Konsep BMW 03 Coupe EV Oleh Desainer Pro Mengungguli M2

 Konsep BMW 03 Coupe EV Oleh Desainer Pro Mengungguli M2

Konsep BMW 03 Coupe EV Oleh Desainer Pro Mengungguli M2-senipetro-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Arah gaya terbaru BMW telah menimbulkan keributan, mendorong desainer independen untuk menyingsingkan lengan baju mereka dan berkreasi. Diantaranya adalah Lukas Wenzhöfer, seorang desainer otomotif profesional yang bekerja sebagai modeler Alias 3D untuk Porsche.

Di sela-sela proyek Porsche-nya, Wenzhöfer menyulap BMW 03 Coupe cantik seperti yang Anda lihat pada ilustrasi di sini. Konsep dua pintu adalah urusan digital saja yang membuat M2 dan M4 malu dengan lekuk tubuhnya yang seksi.

Menurut Lukas, tujuannya dengan BMW 03 Coupe adalah untuk mengeksplorasi arah desain alternatif untuk merek tersebut, menciptakan sesuatu yang “berbeda dan murni”.

Berusaha untuk memastikan desainnya memiliki ciri khas BMW, ia mendapatkan inspirasi dari bentuk ikonik model klasik dan kontemporer dari produsen mobil Bavaria. BMW 03 Coupe menonjol karena siluetnya yang rendah dan spatbornya yang tebal. Lampu belakang LED ultra tipisnya, dihubungkan dengan strip bergaya, tetap tersembunyi saat tidak digunakan.

BACA JUGA:Tips Perawatan Head Unit Mobil untuk Kinerja Lebih Optimal dan Umur Panjang

Fitur klasik BMW terlihat jelas di rumah kaca tradisional, lengkap dengan ketegaran Hoffmeister yang ikonik, dan gril ginjal berukuran retro. Sementara itu, velg dan gagang pintu yang rata membangkitkan rasa familiar dengan persembahan BMW yang ada. Menambah daya tariknya adalah spoiler terintegrasi di bagian belakang, menonjolkan proporsi desain tiga kotak.

Dari segi tapak, dimensi BMW 03 Coupe sebanding dengan M2 (F87) generasi sebelumnya yang berukuran panjang 4.468 mm (175,9 inci). Model digital ini dibayangkan dengan powertrain listrik sepenuhnya dan tata letak penggerak roda belakang tradisional, sesuatu yang terdengar kompatibel dengan arsitektur BMW Neue Klasse.

Sifat nol-emisi dari coupe ini terlihat dari intake yang lebih kecil dari biasanya dan tidak adanya knalpot di bagian belakang. Menurut sang desainer, kendaraan seperti itu bisa hidup berdampingan dengan jajaran BMW bertenaga ICE saat ini, sehingga menambahkan sedikit variasi ke dalamnya.

Lukas Wenzhöfer mendapat pengakuan karena memenangkan kontes Stellantis global dengan konsep Opel Rocks e-Xtreme yang liar. Kendaraan listrik ini bertransisi dari dunia digital ke dunia nyata sebagai kendaraan satu kali yang didukung pabrik, menunjukkan potensi desain kreatif.

Kami berharap melihat lebih banyak lagi proyek yang ia sukai terwujud di masa depan, termasuk BMW coupe ini. Sementara itu, jelajahi rendering fotorealistik pada galeri di bawah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber