16 Jenis Mobil yang Mewah dan Unik, Mulai dari SUV Hingga Truk Pikap

16 Jenis Mobil yang Mewah dan Unik, Mulai dari SUV Hingga Truk Pikap

16 Jenis Mobil yang Mewah dan Unik, Mulai dari SUV Hingga Truk Pikap--foto: instagram@toyota_heritage

Jenis mobil mewah yang levelnya lebih tinggi dari mobil sport atau supercar. Tenaganya mencapai 700-1.500 CV pada kecepatan 400 km per jam. Desainnya futuristik dengan lekuk bodi yang aerodinamis. Mobil terpopuler di Indonesia adalah McLaren P1, Pagani Huayra dan Buggati Chiron.

12. Crossover

Crossover ini terlihat seperti SUV dengan struktur bodi monocoque. Rak atap dan ketinggian pengendaraan sedikit lebih tinggi. Contoh beberapa crossover favorit kami antara lain BMW seri X1 dan X2. Namun jika ingin tampilan yang maskulin, pilihlah BMW X3, X4, atau X5.


16 Jenis Mobil yang Mewah dan Unik, Mulai dari SUV Hingga Truk Pikap--foto: instagram@classiccarsart

13. Mobil Low MPV

Selain itu, ada beberapa minivan yang kapasitas mesinnya kurang dari 1.500 cc. Umumnya kendaraan jenis ini tidak lebih baik dari minivan dari segi fitur dan perlengkapan lainnya. Minivan kecil berbagai merk seperti Avanza, Xenia, Calya, Sigra dan Suzuki Ertiga.

14. Mobil Low SUV

SUV Kompak, meskipun SUV kompak memiliki sifat ringan, jenis kendaraan ini telah mendapatkan daya tarik dalam penjualan. LSUV memiliki ground clearance yang lebih tinggi, bodi lebih sporty, dan fitur yang lebih canggih dibandingkan LMPV. Untuk LSUV seperti Honda BR-V, Terios dan Toyota Rush

15. Microcar

Jenis mobil baru di Indonesia adalah microcar. Pada umumnya mobil ini berukuran kecil dengan kapasitas mesin kurang dari 1.000 cc. Namun model listriknya memiliki bodi yang lebih kompak. Merek mobil kecil asal Indonesia, seperti Wuling Air EV dan Renault Twizy.

16. Pikap

Mobil satu ini kerap disebut mobil bak. Sebab bagian belakang merupakan kamar mandi multifungsi. Nama bagus kendaraan ini adalah Pick Up, Pick up, kendaraan jenis ini sangat cocok bagi para pebisnis khususnya yang fokus pada pengiriman barang.

BACA JUGA:Perubahan Tegangan Daya Listrik Rumah yang Ideal untuk Kendaraan Listrik

Karena kendaraan ini memiliki tempat tidur yang dapat dibuka atau ditutup, maka dapat membawa berbagai macam barang. Ada tiga jenis mobil pick-up: single cab (kabin untuk 2 orang), Double Cabin (empat penumpang), dan Extra Cabin (empat penumpang ditambah ruang kecil sebagai bagasi).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber