Pijat Ajaib, Mengungkap Rahasia Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Tubuh!

Pijat Ajaib, Mengungkap Rahasia Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Tubuh!

Pijat Ajaib, Mengungkap Rahasia Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Tubuh!-jcomp-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah bekerja dari rumah alias work from home (WFH) dalam jangka waktu lama, Anda mungkin mulai merasa mual karena terbatasnya pergerakan. Jadi pada dasarnya Anda membayangkan sesi pijat dengan minyak aromaterapi yang menenangkan.

"Terapi pijat yang sistematis dan strategis memanipulasi jaringan lunak tubuh untuk menciptakan rasa rileks dan mengurangi masalah seperti nyeri, pegal, dan nyeri," kata Self-Massage Terapis Christopher Deery.

Ada berbagai jenis pijatan, seperti pijat mandiri, pijat dengan alat, atau pijat langsung. Pijat dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan.

1. Relaksasi

Bagi sebagian orang, pijat dapat menenangkan tubuh dan mengurangi stres, seperti yang juga ditunjukkan dalam penelitian yang diterbitkan dalam Scientific Reports pada September 2020.

BACA JUGA:Atasi DBD, Bakal Calon Walikota Palembang Yudah Pratomo Mahyuddin Siapkan 18 Fogging Bagi Masyarakat Palembang

Penelitian yang dilaporkan di Medical News Today melibatkan tiga kelompok yang menerima perlakuan berbeda. Kelompok pertama memijat kepala dan leher selama 10 menit, sedangkan kelompok kedua memijat leher dan bahu selama 10 menit.

Sedangkan kelompok terakhir duduk di lantai yang nyaman selama 10 menit, dan ketiga kelompok dinilai variabilitas detak jantung (HRV) untuk mengetahui perubahan detak jantung. 

Sederhananya, ketika tubuh Anda stres dan dalam mode “fight or flight”, nilai HRV rendah. Saat tubuh Anda rileks, nilai HRV Anda meningkat. Hasilnya, ketiga kelompok melaporkan merasa lebih rileks setelah perawatan.

Namun, kelompok pijat mengalami peningkatan nilai HRV yang signifikan.

"Pijat, terapi relaksasi yang banyak digunakan, adalah yang pertama bagi kami. Langkah berikutnya adalah untuk menguji "apakah intervensi jangka pendek lainnya, seperti latihan pernapasan dan meditasi, memberikan hasil yang menenangkan pikiran dan tubuh," kata Maia Meier, seorang mahasiswa doktoral ilmu saraf dan penulis utama studi tersebut.


Pijat Ajaib, Mengungkap Rahasia Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Tubuh!-freepik-freepik

2. Membantu dengan sembelit.

Tampaknya masalah pencernaan, termasuk sembelit, bisa dipijat. Pijat juga bisa meredakan sakit perut. Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan di Gastroenterology Nursing menemukan bahwa pijat perut membantu menggerakkan usus. Ini bagus untuk membantu pasien yang terkena dampak merasa lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: