Aksi Curanmor di Kelurahan Kuto Batu Palembang Terekam CCTV, Pelaku Beraksi dalam Hitungan Detik

Aksi Curanmor di Kelurahan Kuto Batu Palembang Terekam CCTV, Pelaku Beraksi dalam Hitungan Detik

Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku membobol kunci stang sepeda motor korban di Jalan Dr M Isa Kelurahan Kuto Batu Kecamatan Ilir Timur III Kota Palembang, Senin (27/2/2024).--Dokumentasi korban

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di sebuah toko alat pancing di kawasan Kuto Batu Kota Palembang. Pelaku beraksi dalam hitungan detik terekam CCTV.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Dr M Isa Kelurahan Kuto Batu Kecamatan Ilir Timur III Kota Palembang pada hari Rabu, 21 Februari 2024 sekitar pukul 14:14 WIB lalu.

Korban Anis (26) warga Kalidoni mengatakan sepeda motor Honda Beat BG 2193 JAM miliknya diparkir dihalaman toko tempatnya bekerja. Saat hendak pergi membeli makan siang, sepeda motornya sudah tidak ada lagi.

"Pas pagi sampai tempat kerja, parkir motor di depan. Pas sudah siang mau beli makan, motor saya sudah tidak ada. Saya langsung cek CCTV untuk melihat kejadian," kata Anis saat ditemui di TKP pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

BACA JUGA:Modus Beli Barang dengan Bukti Palsu Transfer Uang, Pegawai Toko Bangunan Tertipu Jutaan Rupiah


Korban Anis menunjukkan posisi CCTV di toko alat pancing tempatnya bekerja, Selasa (27/2/2024).-Mulyadi-PALTV

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku berdua pada pukul 14:10 WIB sambil memantau situasi sekitar. Dirasa aman, lalu pelaku menuju sepeda motor korban dan melakukan aksinya.

Hanya dengan waktu 13 detik pada pukul 14.14.45 pelaku berupaya merusak lubang kunci stang sepeda motor korban.

Setelah sepeda motor berhasil dihidupkan, pelaku menurunkan helm korban terlebih dahulu kemudian langsung meninggalkan TKP pada pukul 14.15.15 WIB.

"Pelakunya dua orang, satu duduk di atas motor, satunya mengambil motor saya. Kedua pelaku seperti sudah ahli karena durasinya cepat sekali," jelas Anis.

BACA JUGA:Kapolsek Bongkar Arena Sabung Ayam, Kades Berkilah tak Tahu Jika Ada Arena Perjudian


Korban Anis berharap Polisi segera tangkap pencuri dan sepeda motor miliknya dapat kembali lagi, Selasa (27/2/2024).-Mulyadi-PALTV

Usai kejadian, korban Anis langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi, berharap pelaku segera tertangkap dan sepeda motor miliknya bisa kembali lagi.

"Laporan saya sudah diterima di Polsek Ilir Timur II beserta bukti rekaman CCTV. Saya menyerahkan kepada Polisi agar pelaku bisa tertangkap dan motor saya kembali lagi," harap Anis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv