Yamaha Jupiter Z 'Owl', Keseluruhan Suku Cadang Mudah di Cari Dimana-Mana

Yamaha Jupiter Z 'Owl', Keseluruhan Suku Cadang Mudah di Cari Dimana-Mana

Yamaha Jupiter Z 'Owl', Keseluruhan Suku Cadang Mudah di Cari Dimana-Mana --Foto : Instagram/jupiter_z_racing_style

Kekurangan Yamaha Jupiter Z Burhan, Bukan Motor Bebek yang Fungsional

Saat itu Yamaha terkenal mendesain sepeda motor dengan tampilan sporty dan posisi ergonomis. Namun ada satu hal yang tidak dilakukan produsen sepeda motor adalah menjadikan sepeda motor lebih efisien untuk penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:Apa Saja Motor Keluaran Yamaha Dengan Kapasitas Mesin 250 CC? Inilah 3 Rekomendasinya!

Pada saat itu, sepeda motor Yamaha belum memiliki bagasi yang ramping. penampilan Kotak penyimpanan di belakang jok berukuran kecil, cukup besar untuk menyimpan perlengkapan darurat.

Atau alternatifnya, bagasi Honda Supra bisa digunakan untuk menyimpan beberapa perlengkapan darurat, seperti jaket. Berbentuk wanita dan bergetar dengan busi. 

Sebaliknya, Honda Supra X 125 dan Suzuki Shogun 125 sebagai rival terdekat Jupiter Z punya bagasi yang cukup besar di balik jok. Bagasinya bisa digunakan untuk menyimpan jas hujan model setelan dan beberapa peralatan darurat seperti obeng dan kunci busi.

Kalau mau bawa jas hujan dan barang bawaan lebih banyak, sepedanya kurang irit. Mau tidak mau, pengguna Jupiter Z mengandalkan panel ekstra pada pelindung kaki untuk membawa barang.

BACA JUGA:Yamaha Bolt R-Spec 2024: Era Baru Cruiser Big Engine Diterbitkan Yamaha untuk Inovasi Gempuran Motor Gede

 

Komstir yang Gampang Aus

Kelemahan Jupiter Z Burhan berikutnya adalah pada lingkar kemudi yang cenderung ban. Ini yang menjadi kelemahan umum motor Yamaha lainnya. Pasalnya, setir Yamaha menggunakan jok untuk lingkar kemudi, sehingga jika sudah mulai aus, jok akan tersangkut di kotak kemudi sehingga sulit diatur.

Tidak ada kesulitan dalam mengalahkan ini. Dengan kata lain menjadikannya motor Honda yang tidak menggunakan kickstand. Untuk mengubahnya, tambahkan beberapa peluru untuk komstir atas agar diameternya sesuai mangkok komstir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber