Wisata Asik dan Memukau di Enoshima Jepang

 Wisata Asik dan Memukau di Enoshima Jepang

Wisata Asik dan Memukau di Enoshima Jepang-Hkyu Wu (1)-unsplash

Di sini, Anda bisa mengamati kehidupan berbagai spesies laut yang disukai banyak orang, antara lain ikan warna-warni, penguin, anjing laut, dan lumba-lumba. Ada beragam aktivitas yang luar biasa dan unik di sini. 

Salah satu yang paling populer adalah Jellyfish Fantasy Hall,  pertunjukan cahaya yang menerangi akuarium dan mengungkap kehidupan misterius ubur-ubur.

Anda bisa melihat 13 akuarium dengan  ukuran berbeda dalam ruangan berbentuk kubah yang berbentuk seperti badan jeli. Dan di  tengah bangunan terdapat  Kurage no Sora, akuarium berbentuk lingkaran dengan 14 spesies ubur-ubur.  

Di wahana air ini Anda juga bisa melihat rumah ikan Shirasu, hewan yang merupakan wajah Enoshima. Kawasan tepi laut Teluk Sagami merupakan rumah bagi ruang pameran permanen pertama  di dunia. Tempat wisata  yang menampilkan kedalaman biota laut ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa. 

BACA JUGA: Bukan Hanya Windows, Berikut 5 Jenis Operating System (OS) Pada Komputer yang Populer!

Jika Anda pernah datang ke Enoshima, Anda harus menginap di sini! Akuarium Enoshima  Alamat: 2-9-1 Katasekaigan, Kota Fujisawa, Prefektur Kanagawa Google Map Transportasi: 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Listrik Odaku Katase-Enoshima, 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Enoshima di Jalur Enoden, 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Shonan-Enoshima di Jalur Monorel Shonan

3. Melihat Laut Sambil Menikmati Spa

Enoshima Island Spa merupakan spa yang menggunakan smber air panas alami. Selain pemandian air panas, terdapat area pemandian yang diperbolehkan menggunakan pakaian renang. Ini mencakup area relaksasi dengan jacuzzi, pemandian air panas dengan jet air konstan, kolam renang dan kafe.

Di sini Anda bisa menikmati air sepuasnya. Ditambah lagi, Anda  bisa mengarungi air terjun buatan untuk mencapai kolam renang outdoor dengan pemandangan laut. Semua kolam  di sini diisi  air hangat sepanjang musim kecuali  musim panas. Saat cuaca sangat dingin, ini adalah tempat yang tepat untuk mandi dan menghangatkan badan.

Area lainnya adalah bathtub tempat Anda bisa  bersantai dan meregangkan kaki, dan di sebelahnya terdapat kursi malas. Anda bisa menikmati kenyamanan dan kemudahan sambil memandang ke laut. Selain itu, kawasan ini penuh dengan  kafe, restoran, dan panti pijat, yang menjamin masa menginap lebih nyaman.


Wisata Asik dan Memukau di Enoshima Jepang-Natsuk-unsplash

4. Wisata Keliling Kuil Enoshima

Satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan saat berjalan-jalan di sekitar Enoshima adalah Kuil Enoshima. Kuil  ini mencakup tiga kuil kecil  di  Pulau Enoshima: Hetsunomiya, Nakatsunomiya, dan Okutsunomiya.Konon di ketiga candi ini bersemayam tiga dewi yang menjaga keselamatan kapal. Ketiga dewi ini diyakini mewakili dewa laut Benzaiten. Benzaiten adalah dewa kebahagiaan, kekayaan, dan keterampilan artistik.

Di Kuil Hetsunomiya terdapat patung Apsai Ten yang sejak zaman dahulu dikenal dengan nama Enoshima Apsai Ten. Patung Buddha ini, bersama dengan patung Buddha lainnya di Kuil Itsukushima di Prefektur Hiroshima, merupakan salah satu dari tiga patung Buddha terbesar di Jepang. 

Jarak dari satu rumah ke rumah lainnya adalah 10 menit berjalan kaki. Anda dapat mencapai setiap kuil dengan berjalan-jalan santai atau dengan menaiki Enoshima Open Air Climb. Pilih rute terbaik untuk perjalanan Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber