4 Manfaat Ini Bisa Didapatkan Pengendara Hanya Dengan Menyalakan Sepeda Motor Menggunakan Kick Starter!

4 Manfaat Ini Bisa Didapatkan Pengendara Hanya Dengan Menyalakan Sepeda Motor Menggunakan Kick Starter!

4 Manfaat Ini Bisa Didapatkan Pengendara Hanya Dengan Menyalakan Sepeda Motor Menggunakan Kick Starter--Foto : Youtube.com/@aganmotovlog8054

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Menyalakan sepeda motor dengan menggunakan kick starter merupakan salah satu cara sederhana untuk dapat menghidupkan mesin motor tanpa membutuhkan bantuan listrik maupun baterai.

Kick starter merupakan sebuah penekan yang terletak pada sisi samping sebuah sepeda motor. Pada umumnya Kick starter terletak dekat dengan kaki kanan pengendara untuk motor manual dan sebelah kiri kaki pengendara untuk motor matic.

Kick starter ini mempunyai fungsi untuk dapat menggerakkan mesin motor dengan cara memutar kruk as secara manual.

Komponen kick starter ini akan bekerja dengan cara diengkol atau dengan cara menginjaknya, sehingga mesin motor tersebut akan menyala.

BACA JUGA:4 Komponen Armature Pada Motor Starter, Komponen yang Memudahkan Pengendara Dalam Menyalakan Sepeda Motor!

Terdapat berbagai tipe sepeda motor yang masih tetap menggunakan komponen kick starter ini. Starter manual ini masih banyak digunakan oleh para pengendara sepeda motor non matic, karena penggunaannya yang tergolong mudah.

Sedangkan bagi para pengendara motor matic jarang menggunakannya karena pengendara harus memasang standar tengah terlebih dahulu agar dapat menginjaknya.

Menghidupkan sepeda motor dengan menggunakan komponen kick starter ini memang akan membutuhkan lebih banyak tenaga.

Namun, penggunaan kick starter dalam menyalakan mesin motor ternyata sangat baik untuk menjaga keawetan dari sepeda motor.

BACA JUGA:Penyebab Sepeda Motor Susah Starter Saat Pagi Hari dan Solusinya

Penggunaan kick starter manual ini tentunya dapat diimbangi dengan cara menggunakan starter elektrik juga agar pengendara tidak merasa terlalu lelah karena selalu menghidupkan sepeda motor dengan cara diengkol.

Lalu, apa saja sih manfaat menyalakan mesin motor dengan menggunakan kick starter? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh para pengendara dengan menghidupkan sepeda motor menggunakan kick starter.

 

Menjaga Kualitas Starter Elektrik Agar Lebih  Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber