Mengenal Lebih Dekat Wuling Cloud EV: Inovasi Terbaru Kendaraan Listrik di IIMS 2024

Mengenal Lebih Dekat Wuling Cloud EV: Inovasi Terbaru Kendaraan Listrik di IIMS 2024

Mengenal Lebih Dekat Wuling Cloud EV: Inovasi Terbaru Kendaraan Listrik di IIMS 2024--instagram.com/@sinoauto.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Wuling Motors secara resmi memperkenalkan Cloud EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada hari kamis tanggal 15 Februari 2024. 

Kendaraan listrik terbaru ini dapat dikategorikan sebagai mobil listrik medium hatchback. Pabrikan mengklaim bahwa model baru ini memiliki juga tampilan yang terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan.

Menurut Danang Wiratmoko dari Product Planning Wuling Motors, "Cloud EV kami diperkenalkan sebagai inovasi yang terbaru dalam segmen kendaraan listrik Wuling, setelah Wuling Air EV dan Binguo EV

Kendaraan mobil listrik medium hatchback ini mampu menempuh jarak sekitar 460 km hingga 505 km, juga menawarkan eksterior dan interior yang elegan, kenyamanan yang lebih baik, serta solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan. 

BACA JUGA:Pengusaha Keberatan Terhadap Aturan Pelarangan Terbatas Impor Bahan Baku, Ini Alasannya

Perpaduan ini akan membawa pengalaman menggunakan mobil listrik Clound EV ke level yang lebih tinggi."

Desain eksterior Cloud EV terinspirasi dari bentuk awan (Cloud Shaped Design), dengan siluet melengkung yang tidak memiliki sudut tajam. 

Rancangan ini akan memberikan kesan minimalis yang sangat ramah dan lembut. Bagian depan mobil akan dihiasi dengan lampu DRL horizontal di tengah, lampu sein LED di sisi kiri dan kanan, serta lampu utama LED projector di bagian bawahnya.

Bagian samping Cloud EV juga memiliki desain aerodinamis dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles yang dapat menambah kesan sleek pada pintu mobil listrik ini. Velg alloy 18 inci dengan desain terinspirasi dari Bianglala akan menambah kesan yang sangat modern. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Toyota dan Lexus Mengalami Penurunan Harga yang Signifikan dalam Setahun

Di bagian belakang, lampu posisi LED horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta antena built-in lebih memberikan tampilan yang lebih modern.

Kabin Cloud EV akan mengusung konsep 'Home Life Space' dengan ruang yang sangat luas dan kenyamanan yang lebin maksimal di setiap sudutnya. 

Desain bangku Italian Bubble Sofa Style akan menonjolkan kesan nyaman dan lembut. Bangku pengemudi dapat di atur secara elektrik dalam enam arah, sementara bangku penumpang bagian depan dapat di atur dalam empat arah.

Material interior mobil listrik ini tergolong premium, terlihat dari bagian dashboard, sandaran tangan pada door trim, dan konsol tengah yang dilapisi dengan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber