Motor Listrik Anda Mogok, Tenang Dulu, Ini Cara Mengatasinya!

Motor Listrik Anda Mogok, Tenang Dulu, Ini Cara Mengatasinya!

Motor Listrik Anda Mogok, Tenang Dulu, Ini Cara Mengatasinya!--youtube.com/@VlogerKW

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kendaraan  yang digunakan untuk aktifitas sehari hari baik mobil ataupun kendaraan motor, pasti sering menemui kendala.

Baik itu motor konvensional atuapun motor lsitrik. Motor listrik yang di kenal dengan kelebihannya mengatasi polusi udara dan murahnya biaya operasional tentu memiliki beberapa kendala apalagi saat diperjalanan. 

Tidak menutup kemungkinan Anda yang menggunakan motor listrik ketika berkendara dijalan akan mengalami mogok.

Entah apapun penyebabnya, tentu hal ini juga akan membuat Anda bingung bagaimana mengatasi motor listrik anda yang mogok.

BACA JUGA:Di Vonis Lebih Rendah Dari Tuntutan, Mantan Kadis PUPR Muba Herman Mayori Di Vonis 1,5 Tahun Penjara

Namun, perlu Anda ketahui bahwa komponen yang ada didalam motor listrik itu sebenarnya lebih sederhana dibandingan motor konvensional berbahan bakar minyak.

Lalu, bagaimana jika motor listrik anda benar-benar mengalami mogok ? Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kendala mogoknya motor listrik Anda :

1. Kenali Terlebih Dahulu Penyebabnya

Hal pertama yang mesti anda lakukan saat motor listrik anda sedang mogok tentunya mengecek terlebih dahulu kendala apa yang membuat motor listrik anda tidak mau berjalan. 

BACA JUGA:Mengatasi Kekurangan Berat Badan pada Anak: Panduan Praktis untuk Orang Tua

Ada beberapa kemungkinan penyebab mogoknya motor listrik, termasuk masalah listrik, mekanis, atau bahkan komponen internal yang rusak. Sebisa mungkin, pastikan juga terlebih dahulu penyebabnya.

Sebab jika dikelompokan secara umum motor listrik hanya memiliki dua komponen utama yaitu sistem kelistrikan dan beberapa perangkat penunjang konvensional seperti pada motor berbahan bakar minyak lainnya. 

2. Periksa Sumber Daya Listrik

Pastikan motor listrik terhubung dengan sumber daya listrik yang memadai. Periksa kabel listrik, stop kontak, dan sirkuit untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Pastikan juga bahwa motor menerima tegangan yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber