Mempunyai Fungsi Penting Dalam Pengereman! 6 Komponen Inilah yang Membuat Lampu Rem Mobil Dapat Menyala

Mempunyai Fungsi Penting Dalam Pengereman! 6 Komponen Inilah yang Membuat Lampu Rem Mobil Dapat Menyala

Mempunyai Fungsi Penting Dalam Pengereman! 6 Komponen Inilah yang Membuat Lampu Rem Mobil Dapat Menyala-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Lampu rem pada mobil mempunyai fungsi untuk dapat memberikan tanda kepada para pengemudi lain yang ada di belakangnya bahwa kendaraan tersebut sedang melakukan pengereman atau sedang memperlambat kelajuannya.

Hal ini tentunya akan menjadi sangat penting untuk dapat meningkatkan tingkat keamanan dalam berkendara dan juga mampu mencegah terjadinya risiko kecelakaan seperti tabrakan dari belakang.

Lampu rem atau brake light ini hanya terletak pada bagian belakang mobil tepatnya di samping kiri dan kanan. Pengemudi dapat dengan mudah menemukan Lampu rem ini karena letaknya sama dengan lampu kota yang berwarna merah.

Pada saat mobil sedang dinyalakan maka lampu kota pada bagian belakang akan menyala namun cenderung lebih redup. Sementara pada saat pengemudi menginjak rem maka lampu tersebut akan menyala dengan cahaya yang lebih terang. Hal ini dapat terjadi karena daya dari lampu rem yang menyala pada saat diinjak ini lebih besar jika dibandingkan dengan lampu kota.

Cahaya dari lampu rem mobil yang terang ini bahkan bukan hanya dapat dikenali pada saat malam hari namun juga pada siang hari.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! 5 Hal Ini Dapat Menjadi Penyebab Dari Kondisi Karburator Banjir Pada Mesin Motor

Keamanan berkendara juga akan menjadi lebih terjaga pada saat pengemudi melakukan pengecekan secara rutin kondisi lampu agar tetap dapat bekerja dengan baik.

Oleh karena itu, para pengemudi sudah seharusnya dapat menjaga kondisi dari rangkaian lampu rem mobil beserta dengan berbagai komponen pendukung lainnya.

Hal ini tentunya agar lampu rem mobil mampu untuk berfungsi dengan baik. Lampu rem tentunya terhubung dengan rangkaian kelistrikan, hal ini karena lampu rem hanya dapat menyala saat mendapatkan daya listrik.

Adanya rangkaian kelistrikan yang terdapat di dalamnya sehingga membuat lampu rem mobil menjadi menyala saat pengemudi menginjak pedal rem.


Mempunyai Fungsi Penting Dalam Pengereman! 6 Komponen Inilah yang Membuat Lampu Rem Mobil Dapat Menyala-freepik-freepik

Rangkaian lampu rem mobil tentunya terdiri dari berbagai komponen. 

Berikut ini beberapa komponen yang terdapat pada lampu rem mobil sehingga membuatnya dapat menyala dengan terang.

Lampu Rem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber