Guru Honorer Lega Mendapat Dukungan dan Prioritas Pemkab OKU

Guru Honorer Lega Mendapat Dukungan dan Prioritas Pemkab OKU

Momen silaturahmi halalbihalal bersama Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menjadi kesempatan bagi para Honorer Guru untuk mempertegas dukungan Pemkab OKU terhadap Honorer PPPK Guru.-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO ID - Ingin mendengarkan langsung upaya Pemkab OKU atas nasib para guru honorer, ratusan Honorer PPPK guru di lingkungan Pemkab OKU temui Pj Bupati OKU. Kedatangan para guru ini juga sekaligus melakukan silaturahmi dan halal bihalal dengan Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, di pendopo Rumah Dinas Bupati pada Senin sore, 8 Mei 2023.

Mereka para Guru PPPK ini diterima langsung oleh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah didampingi Kepala BKPSDM OKU Mirdaili dan Kepala Dinas Pendidikan OKU Topan Indra Fauzi. Para guru ini merupakan peserta PPPK yang lulus namun belum ada penempatan.

“Kami dari Forum PPPK Guru kategori tanpa penempatan ingin mengetahui secara langsung upaya Pemkab OKU. Walaupun sebenarnya kami ini selalu berkoordinasi dengan Pemkab OKU, dan kebetulan ini silaturahmi, halal bihalal sekaligus dialog serta berdiskusi terkait bagaimana perkembangan kami selaku kategori PPPK Honor,” ujar Ketua Forum PPPK Guru, Josi Robert saat dibincangi awak media.

Dikatakan Josi, momen silaturahmi halalbihalal yang telah dijadwalkan oleh Pj Bupati ini sesuai dengan harapan 232 Honorer PPPK Guru kategori tanpa penempatan. Kesempatan ini mereka manfaatkan untuk mempertegas kembali bahwa Pemkab OKU benar-benar mendukung guru dalam rangka mengusulkan kuota, dan memperioritaskan Honorer PPPK Guru tanpa penempatan ini untuk diangkat menjadi guru PPPK.

BACA JUGA:Hingga 9 Mei 2023, Belum Ada Parpol di Muba yang Daftarkan Calegnya

BACA JUGA:Cuaca Panas, Warga Cari Pemandian Hingga ke Sungai Pijar di Muara Enim

“Alhamdulillah syukur yang kami dengar langsung jawaban dari Pj Bupati OKU dan Kepala BKPSDM OKU tadi sebenarnya sudah membuat teman-teman merasa puas. Karena apa yang menjadi keraguan kami terjawab sudah. Arti lainnya dukungan yang disampaikan oleh Pemkab OKU ini sudah kami terima. Pemkab OKU telah all out terus mendorong  untuk memrioritaskan kami untuk diangkat menjadi Guru PPPK pada pada kuota tahun 2023 atau 2024,” ungkapnya.

Selain itu, dukungan Pemkab OKU lainnya yakni telah berkomunikasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendukung mereka menjadi prioritas Guru PPPK.

Sementara itu, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah melalui Kepala BKPSDM OKU Mirdaili saat dibincangi awak media mengatakan, pihaknya tetap  berpedoman dengan surat dari Menpan RB. Pemkab OKU saat ini telah menyampaikan formasi ke Menpan RB untuk guru sebanyak 1.139 orang, tenaga kesehatan 851 orang dan tenaga teknis 149 orang.

“Kita tetap perpedoman dengan surat Menpan RB. Sudah kita sampaikan per tanggal 30 pada Maret sebelum lebaran. Kemudian  kita tinggal menunggu dari Menpan RB apakah formasi dengan jabatan yang sudah kita usulkan itu sudah disetujui semua atau belum, karena kebutuhan ini kita mintakan dari Disdik untuk memverifikasi sesuai kebutuhan,” ungkap  pria yang akrab disapa Ameng ini.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel dan PALTV Bangun Sinergitas

BACA JUGA:Musuh Auto Menyerah, Tips GG Main Hero Nana Mobile Legend (ML)

Dikatakan Ameng, pemerintah pusat telah mengalokasikan dana untuk pengangkatan guru honorer. Jadi untuk ke depan tidak ada lagi permasalahan.

“Sementara untuk teknisnya sesuai  pertanyaan para guru tadi apakah penempatan di sekolah asal, apa masih tes lagi dan pemberkasan kembali, kita belum bisa jawab secara teknis. Yang pasti tunggu saja dalam waktu dekat pasti Bupati dan Kepala BKPSDM akan diundang ke Jakarta membahasnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv