Efek Negatif Penggunaan Make Up Yang Jarang Disadari Perempuan

Efek Negatif Penggunaan Make Up Yang Jarang Disadari Perempuan

Efek Negatif Penggunaan Make Up Yang Jarang Disadari Perempuan--freepik.com

Anda bisa mendapatkan sekotak spons segitiga sekali pakai. Saat membaurkan riasan pada wajah, jangan gunakan kuas. Meskipun lembut, kuas tersebut dapat menularkan infeksi'.

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Turun Lebih dari Satu Dolar AS Per barel, Dipicu oleh Kenaikan Pasokan AS

Dia lebih lanjut memperingatkan. "Saya tahu Anda semua menggunakan kosmetik yang bagus. Tabung harus bersih.

Tutuplah dengan baik. Jaga kebersihannya. Jangan biarkan kosmetik yang masih terbuka. Periksa tanggal kedaluwarsa kosmetik apa pun, tidak peduli seberapa favoritnya kosmetik itu, dan buanglah. Hal ini umumnya dilakukan dengan bijaksana.

Gunakan merek yang bagus. Jangan biarkan riasan di wajah dalam jangka waktu yang lama. Bersihkan secara menyeluruh. Jika Anda melakukan semua hal ini dengan baik, make-up bisa menjadi menyenangkan".

Untuk menghindari masalah-masalah seperti itu, Dr Cytra Anand, dokter kulit dan pendiri klinik SkinQ dan Kosmoderma, mengatakan kepada indianexpress.com.

BACA JUGA:Mudah dan Murah! Ini Manfaat Bawang Putih Bakar yang Menakjubkan Bagi Kesehatan

Bahwa sangat penting untuk menggunakan riasan berkualitas tinggi yang tidak menyumbat pori-pori, mencuci kulit dengan baik dan mengikuti kebiasaan-kebiasaan riasan yang baik katanya kepada indianexpress.com.

Tips tentang cara menjaga kesehatan kulit saat mengenakan make-up. Menurut Dr Seema Oberoi Lal, konsultan dokter kulit di Rumah Sakit CK Birla, Gurugram.

1. Pahami jenis kulit Anda: penting untuk memilih make-up yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah berminyak, kering, kombinasi atau sensitif.

BACA JUGA:2 Remaja Kembar Tenggelam 1 Korban Ditemukan Tak Bernyawa, Basarnas Palembang Masih Sisir Sungai Komering

Orang dengan kulit berminyak harus memilih produk berbasis air atau bubuk untuk mengurangi kilau yang berlebihan. Sebaliknya, orang dengan kulit kering harus memilih produk berbasis minyak untuk melembabkan.

2. Moderasi adalah kuncinya: penting untuk mengistirahatkan kulit Anda dari waktu ke waktu. Saat mengistirahatkan kulit, minimalkan penggunaan riasan, terutama riasan bibir dan mata.

Selalu ingat untuk membersihkan wajah sebelum tidur, setelah berolahraga, dan setelah beraktivitas di luar ruangan untuk mencegah pori-pori tersumbat dan alergi.

3. Perhatikan kebersihan alat dan produk make-up: hindari berbagi kuas dan cuci spons dan kuas secara teratur untuk meminimalkan penumpukan bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber