Suara Mesin Motor Kasar? Inilah 7 Cara yang Dapat Dilakukan Untuk Menghaluskan Suara Mesin Pada Motor Matic!

Suara Mesin Motor Kasar? Inilah 7 Cara yang Dapat Dilakukan Untuk Menghaluskan Suara Mesin Pada Motor Matic!

Suara Mesin Motor Kasar? Inilah 7 Cara yang Dapat Dilakukan Untuk Menghaluskan Suara Mesin Pada Motor Matic!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada saat mengendarai motor matic, pengendara mungkin pernah mendengarkan suara mesin motor yang cukup mengganggu.

Suara mesin motor matic biasanya dipengaruhi oleh kondisi dari mesin motor itu sendiri. Saat mesin motor jarang dilakukan perawatan atau kondisinya yang tidak dilakukan pemeriksaan secara berkala maka Suara mesin biasanya akan terdengar lebih kasar.

Suara mesin motor matic yang kasar tentunya akan terdengar lebih berisik jika dibandingkan dengan biasanya sehingga akan cukup mengganggu saat digunakan berkendara.

Namun, pengendara tidak perlu khawatir karena dapat melakukan beberapa cara agar suara mesin motor matic menjadi lebih halus dan nyaman saat digunakan berkendara.

BACA JUGA:Insiden Berdarah Terjadi Saat Hitung Surat Suara di TPS 27 Palembang, Ketua KPPS Alami Luka Bacok di Kepala

Berikut ini beberapa cara dan tips yang dapat dilakukan oleh para pengendara untuk menghaluskan suara mesin yang kasar pada motor matic demi kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Menggunakan Motor Matic Dengan Baik

Motor matic yang digunakan dengan tidak baik tentunya dapat membuatnya menjadi cepat rusak, termasuk membuat suara mesin pada motor matic menjadi kasar.

Untuk menghaluskan suara mesin tersebut maka pengendara sebaiknya tidak terlalu sering untuk mengegasnya secara berlebihan.

Pengendara sebaiknya juga tidak menggunakan motor matic untuk balapan. Hal ini dikarenakan mesinnya tidak dirancang untuk melakukan kegiatan tersebut, pengendara perlu bersikap bijak agar kondisi motor matic menjadi lebih awet.

Perhatikan Baut Pada Motor Matic yang Mengendur Untuk Dikencangkan

Pengendara dapat mencari dimana saja baut pada motor matic yang mengendur agar dapat segera dikencangkan.

Baut bisa saja mengendur karena terkena getaran pada saat motor matic sedang digunakan. Terlebih lagi pada saat motor matic bersuara kasar, tentunya getaran yang dihasilkan juga akan semakin keras.

BACA JUGA:Komponen Mesin Sepeda Motor Kondisinya Kotor? Inilah 5 Langkah Pengendara Membersihkan Blok Mesin Motor!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber