Timnas Indonesia U-22 Pastikan Tiket ke Semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Siapa Lawannya?

Timnas Indonesia U-22 Pastikan Tiket ke Semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Siapa Lawannya?

Timnas Indonesia U-22 memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.--instagram.com/@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Timnas Indonesia U-22 memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia memenangi laga kontra dengan Timor Leste dengan skor 3-0 pada Minggu sore, 7 Mei 2023.

Laga kemenangan Indonesia atas Timor Leste tersebut digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja. Tiga gol kemenangan Timnas Garuda Muda tercipta oleh dua gol Fajar Rahman dan satu gol Ramadhan Sananta. Poin-poin yang telah dikumpulkan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya serta tambahan tiga poin atas Timor Leste, kukuh membuat Timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menduduki puncak klasemen sementara di Grup A dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang telah dilakoni. Peringkat di Grup A kemudian dilanjuti dengan Myanmar (6 poin), Tuan Rumah Kamboja (4 poin), Timor Leste (3 poin) dan Filipina (1 Poin).

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 melaju ke babak empat besar juga tercipta berkat keyakinan dan keteguhan Garuda Muda. Dari tiga laga yang telah dilakoni, Timnas Indonesia berhasil mencetak 11 gol dan belum sekalipun kebobolan.

BACA JUGA:Siswi SD Ujian Akhir Sekolah Bawa Foto Artis Korea Jaemin Agar Semangat

BACA JUGA:Ini Alasan Tim Bulu Tangkis Beregu Campuran Timnas Indonesia Tidak Bisa Ikut di SEA Games 2023 Kamboja

Timnas Indonesia memang dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja meski masih harus menyisakan satu laga lanjutan di fase grup. Laga terakhir tersebut, Garuda Muda akan melawan tuan rumah Kamboja pada Rabu, 10 Mei 2023 mendatang.

Walaupun demikian, total sembilan poin yang dibawa Timnas asuhan Indra Sjafri tersebut sudah cukup membawa Garuda Muda bertanding di laga semifinal SEA Games 2023. Total poin tersebut tidak akan membuat Garuda Muda terlempar keluar dari posisi dua besar Grup A.

Namun, belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Timnas U-22 Indonesia di laga semifinal nanti. Belum diketahui, Indonesia akan menjadi juara Grup A atau hanya runner up saja. Begitupun bagi Grup B, sampai nantinya akhir laga yang menentukan. Pasalnya, di laga semifinal nanti, juara Grup A akan melawan runner up Grup B. Kemudian runner Grup A akan melawan juara Grup B.

Dari sisi grup B sendiri, juga belum dapat dipastikan siapa yang menjadi juara grup dan runner up grup. Namun, yang pasti, Grup B kini hanya menyisakan tiga tim lagi yang berpeluang lolos ke babak semifinal SEA Game 2023 Kamboja. Tiga tim tersebut di antaranya Thailand, Vietnam dan Malaysia.

BACA JUGA:4 Kendaraan Polisi Terjaring Razia Provost

BACA JUGA:Tersangka Baru Perkara Korupsi Kaos Olahraga Lansia Dinkes Prabumulih

Grup B menjadi grup neraka bagi tim-tim di dalamnya. Pasalnya persaingan antara Thailand sangat ketat. Pada klasemen sementara Grup B, Thailand memimpin di puncak klasemen dengan raihan 9 poin, dilanjut dengan Vietnam (9 poin) dan Malaysia (3 poin).

Pada Grup B, Thailand sedang memimpin dengan koleksi 6 poin. Sementara Vietnam di urutan kedua meski secara poin, selisih gol, dan jumlah gol sama persis dengan Thailand. Sehingga, yang menjadi calon lawan Indonesia di semifinal adalah di antara ketiga negara tersebut. Namun, masih belum pasti siapa yang menjadi lawan sesungguhnya, baru akan diketahui ketika semua tim sudah menyelesaikan pertandingan fase grup.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber