Apa Itu Mobile Banking atau M-Banking? Inilah 6 Manfaat Menggunakan Aplikasi M-Banking Untuk Transaksi!

Apa Itu Mobile Banking atau M-Banking? Inilah 6 Manfaat Menggunakan Aplikasi M-Banking Untuk Transaksi!

Apa Itu Mobile Banking atau M-Banking? Inilah 6 Manfaat Menggunakan Aplikasi M-Banking Untuk Transaksi!-rawpixel.com-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mobile Banking atau M-Banking merupakan suatu aplikasi pengganti ATM atau bank yang bisa didownload pada sebuah smartphone.

Aplikasi M-Banking ini sebenarnya telah lama digunakan oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Bahkan sebelum teknologi internet banyak digunakan di Indonesia, konsep yang sama telah mulai diperkenalkan dengan nama SMS Banking dan eBanking.

M-Banking bahkan telah ditawarkan oleh hampir semua bank yang ada di Indonesia. Aplikasi ini tentunya dapat digunakan untuk dapat melakukan berbagai jenis transaksi dan melakukan pengecekan saldo rekening tanpa harus pergi ke ATM atau kantor cabang dari bank tersebut.

Kehadiran M-Banking ini tentunya dapat membuat kegiatan transaksi menjadi semakin mudah untuk dapat dilakukan.

Mobile Banking ini merupakan pengganti ATM yang dapat dioperasikan pada genggaman pengguna. Dengan adanya aplikasi ini membuat pengguna dapat melakukan semua jenis transaksi yang dilakukan di ATM kecuali tarik tunai dan setor tunai.

BACA JUGA:Jaksa Penuntut Umum KPK RI Tolak Nota Keberatan Terdakwa Sarimuda

Lalu, apa saja sih manfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan aplikasi M-Banking ini? Berikut ini beberapa manfaat bagi para pengguna aplikasi M-Banking atau mobile banking ini dalam mempermudah aktivitas yang berhubungan dengan perbankan.

Membuat Kegiatan Perbankan Menjadi Lebih Fleksibel

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh mobile banking yaitu fleksibilitas. Pada saat yang mendesak seperti harus mengirimkan uang untuk keluarga atau melakukan pembayaran secara nontunai, layanan M-Banking ini tentunya akan sangat memudahkan dengan fleksibilitas yang diberikan.

Pengguna hanya perlu mengambil smartphone dan membuka aplikasi M-Banking, lalu pengguna sudah dapat melakukan transaksi perbankan.

Dapat Digunakan Untuk Transfer Pada Semua Rekening

Dengan menggunakan mobile banking membuat pengguna dapat mengirimkan uang ke semua rekening hanya dengan smartphone. Dengan satu aplikasi M-Banking, pengguna sudah bisa melakukan transfer uang ke semua rekening manapun yang dibutuhkan.


Apa Itu Mobile Banking atau M-Banking? Inilah 6 Manfaat Menggunakan Aplikasi M-Banking Untuk Transaksi!-freepik-freepik

Biaya administrasi yang akan dipotong pada rekening juga tidak berbeda antara transfer ke rekening lain melalui ATM ataupun melalui aplikasi M-Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber