Kakek Sol Sepatu Menangis Saat Diberi Uang Rp100 Ribu, Curhat Belum Ada Orderan dari Pagi

Kakek Sol Sepatu Menangis Saat Diberi Uang Rp100 Ribu, Curhat Belum Ada Orderan dari Pagi

Kakek Abdul Muis yang telah berusia senja masih semangat mencari nafkah untuk sesuap nasi demi menyambung hidup.--tangkapan layar tiktok.com/@alikaaa4444

MEDAN, PALTV.CO.ID - Seorang kakek yang berprofesi sebagai penjual jasa sol sepatu viral di media sosial karena menangis saat diberi uang Rp100.000 akibat sepi orderan. kakek yang diketahui bernama Abdul Muis (82th) tersebut tak sengaja dijumpai oleh warganet di sebuah area di Kecamatan MEDAN Marelan Kota MEDAN, Sumatera Utara.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok alikaaa4444 pada 5 Mei 2023, terekam seorang kakek berusia 82 tahun yang sedang duduk di lapak miliknya yang berada di pinggir jalan.

Kakek berusia senja tersebut masih semangat mencari nafkah untuk sesuap nasi demi menyambung hidup. Kakek Abdul Musi rela bekerja keras meski usianya sudah tak layak lagi untuk mencari nafkah.

Di tambah lagi dengan penglihatan si Kakek Abdul Muis yang sudah terganggu serta keluhan pada kakinya yang sering sakit karena reumatik, membuat ia kesulitan untuk melakukan pekerjaannya tersebut.

BACA JUGA:Terekam Kamera, Detik-detik Bus Terjun ke Jurang di Kawasan Wisata Guci di Tegal

BACA JUGA:30 Atlet Terjaring dari Selekda Forki Sumsel


Kakek Abdul Muis rela bekerja keras meski usianya sudah tak layak lagi untuk mencari nafkah.--tangkapan layar tiktok.com/@alikaaa4444

Lelaki tua itu mengaku sering sepi orderan. Jika mendapatkan orderan menjahit sepatu, sering kali para pelanggannya menawar dengan harga yang sangat rendah yang membuatnya terpaksa menerima agar pelanggannya tidak beralih ke orang lain.

“Kakek penjahit sepatu ini sudah berusia 82 tahun tapi si kakek selalu sepi orderan. Banyak yang tak yakin dengan hasil jahitannya karena kedua mata kakek terkena katarak,” tulis pemilik akun.

Pemilik akun lalu menberanikan diri untuk memberikan uang Rp100.000 kepada Kakek Abdul Muis. Mendapat uang tersebut, kakek tua itu tak kuasa menahan tangis hingga tangannya bergetar dan menciumi lembar uang tersebut.

“Kami beranikan untuk memberikan kakek uang, walau hanya Rp100.000. Setelah menerima uang, seketika kakek langsung nangis dan mencium uang yang diberikan," tambah pemilik akun TikTok alikaaa4444.

BACA JUGA:Kejuaraan Motoprix 2023 Putaran Kedua Region Sumatera Sukses Digelar Musi Banyuasin

BACA JUGA:Inilah Para Juara Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini


Karena iba, pemilik akun TikTok @alikaaa4444 memberanikan diri memberikan uang Rp100.000 kepada Kakek Abdul Muis. Mendapat uang tersebut, kakek tua itu tak kuasa menahan tangis.--tangkapan layar tiktok.com/@alikaaa4444

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: