Setiap Kota Punya Tradisi Khas Imlek, 11 Tradisi Imlek di Indonesia

 Setiap Kota Punya Tradisi Khas Imlek, 11 Tradisi Imlek di Indonesia

Setiap Kota Punya Tradisi Khas Imlek, 11 Tradisi Imlek di Indonesia --Foto : Freepik.com/jcomp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahun Baru Imlek merupakan salah satu hari yang dinanti-nantikan oleh banyak orang Tionghoa di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Seperti halnya di Tahun Baru, ada banyak tradisi dan perayaan.

Sebenarnya tradisi Tahun Baru Imlek di Indonesia berbeda-beda di setiap kota. Jadi, bacalah artikel ini sampai habis untuk memahami lebih jauh tentang tradisi Tahun Baru Imlek di Indonesia.

 

Menyambut Tahun Naga Kayu di Imlek 2024 yang Penuh Doa Kesuksesan

Semoga sukses, kita sambut tahun naga kayu di tahun 2024. Imlek atau Tahun Baru sangat erat hubungannya dengan hewan atau shio. Zodiak hewan memiliki 12 tahun yang berulang dalam siklus 12 tahun.

Tahun 2024 merupakan Tahun Naga Kayu, dan tahun ini diyakini membawa kepemimpinan dan refleksi. Jadi, sudah siap menyambut Tahun Baru Imlek 2024?.

BACA JUGA:8 Pernak Pernik Imlek Ini Melambangkan Keberuntungan

 

11 Tradisi Imlek di Indonesia yang Unik & Meriah, Intip Semua di Sini!

Inilah kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia yang harus dilestarikan. Datang dan temukan betapa meriahnya perayaan Tahun Baru Indonesia di berbagai kota dengan tradisinya yang beragam dan unik. Mari kita mulai dengan Jakarta!.

1. Tradisi Patekoan di Jakarta

Selain pertunjukan tari naga dan barongsai tradisional, Tahun Baru Imlek dirayakan dengan cara yang sangat unik di Jakarta. Kebudayaan Patekoan konon banyak ditemukan di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

BACA JUGA: 40 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2024

Orang Tionghoa umumnya menyediakan teh gratis untuk diminum dan dinikmati orang, bahkan saat bepergian. Tradisi ini dimulai oleh seorang kapten laut Tiongkok bernama Gan Djie yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber