Livy Renata Bertanya-tanya: Gus Dur Stand Up Comedian? Begini Pandangan Inayah Wahid

Livy Renata Bertanya-tanya: Gus Dur Stand Up Comedian? Begini Pandangan Inayah Wahid

Kaos Dus Dur, Nopek dan Livy.-Kolase dari tangkapan layar instagram.com/@nugarislucu dan tangkapan layar twitter.com/@livyyrenata-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Tidaklah berlebihan jika ada yang beranggapan bahwa mantan Presiden RI Ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur sebagai seorang stand up comedian.

Pasalnya, selama hidup Gus Dur memang kerap melontarkan guyonan-guyonan yang syarat makna. guyonan Gus Dur dapat membuat orang tertawa terpingkal-pingkal atau tersenyum kecut.

Yang jelas, guyonan Gus Dur dikenang banyak orang mulai dari kaum Nahdliyin hingga pemimpin dunia.

Nah, pandangan yang mengira Gus Dur seorang komika atau stand up comedian, juga hinggap di pikiran kreator konten Livy Renata.

BACA JUGA:Masyarakat Dapat Pinjam Gratis Inkubator Bayi Hasil Dana Kotak Amal Gus Dur

Seperti yang terungkap di sebuah konten video youtube yang memuat obrolan antara Komika asal Madiun Nopek Novian dengan Livy Renata, yang dikutip oleh NU Online dari laman facebook Nopek Novian pada 25 Desember 2022 lalu.

Pada video tersebut, Livy sangat kaget mendapati Novek tidur di saat Livy sedang berbicara menjelaskan. Livy lantas menegur Nopek. “Lu tidur ya?” tanya Livy.

Pertanyaan Livy dijawab Nopek dengan santai bahwa dirinya tidak tidur tapi sedang menyimak. Nopek lantas memberi contoh Gus Dur yang kerap tidur di tengah sebuah acara namun tetap menyimak pembicaraan.

Tanpa disangka, Livy malah melontarkan pertanyaan siapa Gus Dur yang langsung direspon Nopek dengan rasa heran Livy bisa tak kenal Gus Dur. Nopek kemudian menjelaskan bahwa Gus Dur memang demikian jika ada orang yang bicara ia suka tidur.

BACA JUGA:Musisi Instrumental Muara Enim Tampil di RUTINITAS

Nah, yang membuat Nopek dan kru produksi terpingkal-pingkal tatkala Livy kembali bertanya dan menduga Gus Dur adalah seorang stand up comedian. Kira-kira demikian potongan obrolan antara Livy Renata dengan Komika Nopek.

Mengenai pandangan Gus Dur seorang komika atau stand up comedian, menurut penelusuran NU Online sesungguhnya sudah sering diungkapkan oleh puteri bungsu Gus Dur, Inayah Wulandari Wahid pada beberapa kesempatan.

Salah satunya pada 4 Maret 2015 silam. Inayah pernah menyampaikan pada acara Mata Najwa bahwa Gus Dur mungkin saja jadi pelawak sekiranya tidak menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Ini kalau Gus Dur masih hidup, pasti beliau yang berdiri di sini untuk stand up comedy. Karena saya sangat yakin, Gus Dur itu kalau nggak jadi presiden pasti jadi pelawak," kata Inayah Wahid, disambut tawa oleh Najwa Shihab, Nyai Sinta Nuriyah, Alissa Wahid, Anita Wahid serta hadirin yang hadir di Mata Najwa kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nu online