Ekspedisi Alam! 11 Peralatan Tak Tergantikan untuk Petualangan Berkemah yang Tidak Terlupakan

Ekspedisi Alam! 11 Peralatan Tak Tergantikan untuk Petualangan Berkemah yang Tidak Terlupakan

Ekspedisi Alam! 11 Peralatan Tak Tergantikan untuk Petualangan Berkemah yang Tidak Terlupakan-jcomp-freepik


Ekspedisi Alam! 11 Peralatan Tak Tergantikan untuk Petualangan Berkemah yang Tidak Terlupakan-rorozoa-freepik

6. Tenda

Berkemah belum lengkap rasanya tanpa tenda. Tenda sebaiknya terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga nyaman dan tidak mudah pecah saat digunakan. Sesuaikan jumlah dan ukuran tenda dengan anggota keluarga berkemah Anda. Jangan sampai tenda Anda terlalu sempit, Anda dan keluarga akan kesulitan tidur.

7. Sleeping Bag (Kantong Tidur)

Menggunakan Sleeping Bag  saat berkemah penting untuk melindungi tubuh Anda. Jadi belilah kantong tidur yang bagus untuk melindungi tubuh Anda dari perubahan cuaca dan masalah lain saat Anda tidur. Hindari penggunaan kantong tidur basah karena meningkatkan risiko hipotermia.

8. Kompor Portable dan Gas

Kegiatan berkemah untuk anak-anak dan keluarga belum lengkap jika tidak ada waktu untuk memasak di luar. Untuk menyiapkan menu yang sederhana dan sehat, Anda perlu menyiapkan oven portable dan ber-AC. Memasak sambil berkemah merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

9. Peralatan memasak dan makanan

Saat berkemah, sebaiknya keluarga Anda menyiapkan makanan yang sederhana namun mengenyangkan. Memasak berarti Anda tidak perlu membawa banyak peralatan untuk memasak dan makan. Pastikan Anda memiliki peralatan yang tepat untuk kebutuhan dan ukuran keluarga Anda.

BACA JUGA:Mufidatul Ilmi Wisuda 68 Pelajar Tahfizh Al-Qur'an dan Launching Ponpes Darul Qur’an SMA Islam Terpadu

10. Power Bank

Disarankan untuk menyiapkan baterai cadangan Power Bank  yang terisi penuh sebelum berkemah untuk menyimpan daya berbagai perangkat seperti smartphone. Gunakan perangkat sesuai kebutuhan agar powerbank tidak cepat kehabisan daya. Selain untuk mengisi daya perangkat, Anda juga dapat menggunakan power bank untuk mengisi daya senter dan senter.

11. Jas dan Baju Ganti

Udara di luar yang dingin mengharuskan anda untuk sangat berhati-hati dengan jumlah jas dan pakaian. Kemasi barang-barang seperti jas tebal dan jas serta pakaian ganti. Hindari memakai pakaian dan jaket basah karena akan menyebabkan kedinginan dan mati lemas.

12. Pisau lipat Serbaguna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber