Laptop Untuk Bermain Game, Inilah 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Laptop Gaming!

Laptop Untuk Bermain Game, Inilah 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Laptop Gaming!

Laptop Untuk Bermain Game, Inilah 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Laptop Gaming!-marymarkevich-freepik

RAM

Laptop gaming tentunya perlu dilengkapi dengan ukuran RAM yang besar dan mumpuni. Ukuran RAM yang direkomendasikan untuk laptop gaming yaitu minimum 4 GB atau lebih.

Semakin tinggi ukuran RAM pada sebuah laptop tentunya akan semakin bagus performa dan kinerja laptop saat digunakan.

Memori

Untuk bermain game pada sebuah laptop tentunya membutuhkan ruang yang sangat besar saat game tersebut disimpan di dalam laptop.

Sehingga pada saat pengguna memilih sebuah laptop gaming sebaiknya memperhatikan spesifikasi memori dari laptop tersebut.

Memori yang terdapat pada laptop minimal mampu menampung data sebesar 500 GB, pengguna bahkan disarankan untuk memilih memori yang mampu mencapai kapasitas 1TB.

BACA JUGA:5 Fitur AI yang Cuma Ada di Galaxy S24 Series Ini Bikin Perjalanan Traveling Kini Lebih Praktis dan Berkesan!

Sehingga pengguna tidak perlu merasa takut dengan laptop yang akan mudah penuh oleh data. Hal ini dikarenakan pada saat bermain game semua data akan secara otomatis tersimpan ke dalam memori, data ini nantinya akan terus berkembang sehingga akan membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Kartu Grafis

Bermain game bukan hanya mengedepankan pengalaman bermain melalui alurnya yang menarik, namun juga perlu didukung dengan grafis yang mumpuni.

Untuk kebutuhan laptop gaming, pengguna sebaiknya menggunakan VGA card dibandingkan menggunakan VGA yang memang tertanam di dalam laptop.

Baterai

Dalam memilih laptop gaming, pengguna juga perlu memperhatikan baterai laptop yang digunakan. Pada umumnya, laptop gaming mempunyai masalah pada baterai, hal ini dikarenakan laptop gaming sering digunakan dengan durasi yang panjang untuk bermain game.

Pengguna sangat disarankan untuk memilih laptop dengan baterai removable atau baterai yang bisa dilepas pasang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber