Mancing Ikan di Kubangan Jalan, Warga Semendo Sindir Pemkab Muara Enim

Mancing Ikan di Kubangan Jalan, Warga Semendo Sindir Pemkab Muara Enim

Dua warga Semendo Darat Tengah memancing ikan di jalan rusak sebagai aksi sindirian kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim.-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Akses jalan Tebat Rumung Desa Tebing Abang yang menghubungkan Desa Sri Tanjung dengan Batu Surau di Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT) Kabupaten MUARA ENIM, terus dikeluhkan masyarakat karena mengakami rusak parah.

Meski Bumi Serasan Sekundang telah lima kali pergantian Bupati, namun jalan penghubung antar desa yang berlokasi tidak jauh dari SMP Negeri 4 Kecamatan Semendo Darat Tengah tak kunjung jua diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Kekesalan masyarakat setempat menjadi viral. Sebuah video beredar luas di media sosial menampilkan kubangan air di jalan dengan kedalaman tidak kurang dari 50 centimeter tersebut, dijadikan arena wisata pemancingan untuk menyinggung Pemkab Muara Enim.

Dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit 38 detik tersebut tampak dua orang warga yang mempraktekkan kegiatan memancing ikan lengkap dengan dua ekor ikan emas. Di dalam video itu juga terdengar suara kekecewaan terhadap pemerintah dan Bupati Kabupaten Muara Enim, yang seolah tidak peduli dengan jalan rusak yang telah bertahun-tahun menjadi kubangan tersebut.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Bersyukur Panen Raya di Desa Tanjung Jati Hasilkan Ribuan Ton Padi

BACA JUGA:Lina Mukherjee Penuhi Panggilan Penyidik dalam Dugaan Kasus Penistaan Agama


Warga Semendo Darat Tengah memancing ikan di jalan rusak sebagai aksi sindirian kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim.-Yansyah-PALTV

Dikatakan Nurul Hudi, kondisi jalan menuju desanya sangat menyedihkan. Dari dahulu kala kondisi jalan belum ada perubahan. Meski Bupati Muara Enim dan Gubernur Sumatera Selatan sudah berkunjung ke Desa Semendo, tapi tidak ada yang mereka lakukan. Tidak ada tindakan atau kerja yang nyata terhadap keluhan masyarakat.

"Saya heran seperti jalan viral di tempat lain, begitu viral langsung ada perbaikan. Sedangkan di Muara Enim ini, Pemkab terlalu banyak alasan untuk bertindak. Jangan sampai rakyat melepaskan diri dari kepercayaannya terhadap janji-janji pemerintah," ujar Nurul seraya memandang kubangan air di jalan.

Menanggapi hal ini, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan, ia tidak henti-hentinya mengingatkan kepada jajarannya tentang pembangunan harus adil dan merata, mulai dari perencanaan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, mulai minggu-minggu terakhir Kaffah mulai intensif untuk merapatkan barisan dengan jajaran Pemkab Muara Enim, untuk merencanakan pembangunan untuk di akhir tahun dan awal tahun depan, sehingga benar-benar terwujud pembangunan sistemik, holistik dan terpadu.

BACA JUGA:Inilah Deretan Maskapai Penerbangan Indonesia yang Sudah Tumbang

BACA JUGA:Kenali 6 Manfaat Cascara bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui


Kondisi jalan rusak parah sudah lama dikeluhkan masyarakat Semendo dan belum pernah ada tindakan dari pihak terkait.-Yansyah-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv