1 Korban Kecelakaan Speed Boat Sinar Agung-Perahu Getek di Perairan Tanjung Serai Ditemukan Tim SAR Gabungan

1 Korban Kecelakaan Speed Boat Sinar Agung-Perahu Getek di Perairan Tanjung Serai Ditemukan Tim SAR Gabungan

Salah satu korban kecelakaan antara speed boat Sinar Agung dengan perahu getek di perairan Tanjung Serai Kabupaten Banyuasin ditemukan Tim SAR gabungan, Senin (5/2/2024).--Humas Basarnas Palembang

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pada pencarian hari kedua, salah satu korban kecelakaan antara speed boat Sinar Agung pengantar jenazah yang bertabrakan dengan perahu getek, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan.

Korban diketahui bernama Icha (4), ditemukan mengapung di perairan Tanjung Serai Desa Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin pada hari Senin, 5 Februari 2024.

"Benar pada pukul 06.15 WIB tadi pagi satu orang korban ditemukan mengapung di sekitar lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman," ujar Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin.

Sementara itu, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang, TNI, Polri, masyarakat dan nelayan masih terus melakukan pencarian terhadap dua korban lagi yakni Eko dan Gunadi.

BACA JUGA:Hari Kedua Pencarian Korban Speed Boat Tubrukan di Perairan Tanjung Serai Dilanjutkan


Korban diketahui bernama Icha (4), ditemukan mengapung di perairan Tanjung Serai Desa Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Senin (5/2/2024).--Humas Basarnas Palembang

Raymond menjelaskan, untuk memaksimalkan pencarian, Tim SAR gabungan dibagi menjadi beberapa SRY (SAR unit). Proses pencarian pun dilakukan dengan menggunakan beberapa metode.

"Mulai dari penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan RBB, penggunaan peralatan Aqua Eye dan drone untuk mendeteksi keberadaan korban serta akan dilakukan penyelaman," jelasnya.

Diketahui, kronologi kejadian berawal speed boat Sinar Agung yang dinakhodai Suwarno bermuatan 9 orang penumpang dan satu jenazah balita, bertolak dari Dermaga PU Desa Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin ke Primer 8 Kecamatan Lalan Musi Banyuasin pada hari Minggu, 4 Februari 2024 sekitar pukul 00:30 WIB lalu.

Saat di perjalanan, speed boat Sinar Agung yang ditumpangi para korban bertabrakan dengan perahu getek bermuatan kelapa yang dinakhodai Hardi dari Sungai Bungin.

BACA JUGA:Tabrakan Speedboat Pengantar Jenazah, Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit Charitas Palembang


Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian 2 korban lagi di Perairan Tanjung Serai Kabupaten Banyuasin, Senin (5/2/2024).--Humas Basarnas Palembang

Akibatnya, speed boat Sinar Agung pecah dan tenggelam yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, lima orang luka-luka, dan tiga orang dikabarkan hilang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv