9 Cara Membersihkan Dashboard Mobil yang Telah Kusam Tak Terawat.

9 Cara Membersihkan Dashboard Mobil yang Telah Kusam Tak Terawat.

Cara Membersihkan Dashboard Mobil yang Telah Kusam Tak Terawat.--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemilik mobil wajib merawat setiap bagian mobilnya. Bersihkan tidak hanya bagian luarnya saja, namun juga bagian dalamnya agar terhindar dari bakteri dan virus. Sama seperti merawat dashboard mobil, Anda juga perlu melakukannya dengan benar.

Apalagi jika mobil tersebut memiliki interior stylish dengan panel kayu seperti yang dipasang pada Wuling Cortez CT. Interiornya bagus, tapi sayang sekali jika terlihat berantakan dan berantakan.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebulan sekali untuk merawat dashboard mobil Anda.

1. Bersihkan Bagian Permukaan

BACA JUGA:Harga otr dan spesifikasi CFMoto 250SR: Kecanggihan dan Performa yang Mengagumkan

Pembersihan Permukaan, saat pertama kali membersihkan bagian dalam kendaraan, pastikan tidak ada debu atau kotoran pada dashboard. Hal ini penting karena kotoran ini dapat menyebabkan kerusakan pada panel kontrol saat Anda membersihkannya.

Semua debu dapat dihilangkan dengan menggunakan penyedot debu atau penyedot debu lembut. Gunakan penyedot debu ini untuk menyedot semua debu dari seluruh permukaan dashboard Anda.

 

2. Mengelap Seluruh Permukaan Dasbor

Membersihkan seluruh layar dashboard, pastikan bebas dari kotoran dan debu sebelum membersihkan dashboard. Anda dapat menggunakan larutan pembersih yang cocok dengan bahan panel kontrol Anda.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Toyota Agya 1.2L GR Sport M/T: Detail Mesin, Performa, dan Efisiensi Bahan Bakar


Mengelap Seluruh Permukaan Dasbor --Foto : - Freepik.com@peoplecreations

Untuk menghindari kerusakan, kami menyarankan Anda melakukan uji titik sebelum melanjutkan dengan larutan pembersih ini. Anda dapat melakukan spot test dengan menyemprotkan larutan pembersih pada permukaan papan.

Saat air disemprotkan, perhatikan baik-baik perubahan warna atau hal lainnya. Jika tidak ada perubahan, Anda bisa melanjutkan mencuci dengan air ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber