Siaran Digital Pada Televisi Lemah? Inilah 6 Tips Untuk Meningkatkan dan Memperkuat Sinyal TV Digital!

Siaran Digital Pada Televisi Lemah? Inilah 6 Tips Untuk Meningkatkan dan Memperkuat Sinyal TV Digital!

Siaran Digital Pada Televisi Lemah? Inilah 6 Tips Untuk Meningkatkan dan Memperkuat Sinyal TV Digital--Foto : Freepik.com@master1305

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Siaran televisi di Indonesia sudah mulai beralih dari yang sebelumnya menggunakan sinyal analog kini mulai menggunakan Siaran digital.

Sinyal TV digital merupakan sinyal televisi yang dikirimkan dengan menggunakan format digital. Hal ini tentunya berbeda jika dibandingkan dengan sinyal analog yang digunakan sebelumnya.

Sinyal TV digital dianggap mampu untuk menghasilkan kualitas gambar dan suara yang lebih jernih daripada yang dihasilkan oleh sinyal analog.

Namun, kualitas penerimaan sinyal TV digital ini tentunya dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor baik itu jarak TV dengan pemancar maupun kondisi dari lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Smart TV Keluaran Xiaomi? Inilah Xiaomi TV Q1E 55 Beserta 5 Keunggulan yang Dimilikinya!

Sayangnya, kualitas sinyal TV digital di Indonesia saat ini masih terbilang lemah karena kondisi geografisnya yang sangat luas.

Pemancar atau transmisi dari frekuensi UHF terus dibangun dengan jumlah yang banyak agar dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Namun, masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari pusat transmisi akan mendapatkan sinyal yang lebih lemah.

Hal ini mengakibatkan jumlah saluran yang dapat diakses menjadi lebih sedikit, meskipun telah mendapatkan siaran dengan kualitas yang jernih dan baik.

BACA JUGA:CCTV Xiaomi BW400 Pro: Inovasi Terbaru dengan Panel Surya dan Baterai 10.000mAh


Set Top Box yang telah bersertifikasi SNI tentunya akan efisien dalam menangkap sinyal siaran TV digital--Foto : [email protected]

 

Terdapat beberapa hal yang dapat memperkuat sinyal dari siaran TV digital untuk dapat meningkatkan kenyamanan saat menonton siaran televisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber