Apakah Ban Tubeless Butuh Perawatan Juga? Inilah 6 Tips Dalam Merawat Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!

Apakah Ban Tubeless Butuh Perawatan Juga? Inilah 6 Tips Dalam Merawat Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!

Apakah Ban Tubeless Butuh Perawatan Juga? Inilah 6 Tips Dalam Merawat Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!-drazen zigic-freepik

Untuk dapat menjaga performa dari ban motor, pengendara perlu menghindari untuk melewati jalanan yang berlubang.


Apakah Ban Tubeless Butuh Perawatan Juga? Inilah 6 Tips Dalam Merawat Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!-master1305-freepik

Menggunakan Gas Nitrogen Untuk Mengisi Angin Ban Tubeless

Gas nitrogen dikenal mampu untuk mengurangi panas yang dihasilkan saat ban sedang digunakan untuk berkendara di jalanan.

Oleh karena itu, para pengendara sepeda motor yang menggunakan ban tubeless sangat direkomendasikan untuk menggunakan gas nitrogen ini.

Selain itu, jika dibanding dengan gas biasa maka nitrogen dapat bertahan lebih lama dalam menjaga tekanan ban sehingga membuatnya menjadi lebih awet karena tekanannya yang stabil.

Perhatikan Pelindung atau Seal yang Terdapat Pada Ban Tubeless

Ban tubeless mempunyai sebuah pelindung atau seal yang mempunyai fungsi untuk mencegah angin atau udara keluar dari ban tubeless tersebut.

Jika pengendara mengalami kejadian ban tubeless yang tekanan anginnya berkurang namun tidak terdapat kebocoran, bisa jadi disebabkan karena pelindung atau seal ini telah rusak dan pengendara perlu mengganti ban tubeless tersebut.

BACA JUGA:Warga Desa Cempaka Gempar! Kakek Said Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 8 Hari Tenggelam di Sungai Komering

Itulah beberapa tips dan cara dalam melakukan perawatan terhadap ban tubeless yang terdapat pada sebuah sepeda motor agar lebih awet dan tahan lama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber