Wisata Gunung Bromo, Petualangan Tanpa Batas dengan Tips Hemat Biaya, Waktu Tepat, dan Spot Paling Terkeren!

Wisata Gunung Bromo, Petualangan Tanpa Batas dengan Tips Hemat Biaya, Waktu Tepat, dan Spot Paling Terkeren!

Wisata Gunung Bromo: Biaya, Waktu dan Spot Terkeren--foto: instagram@gunungbromo

Akses: Gunung Bromo mudah diakses dari beberapa kota di Jawa Timur, antara lain Surabaya dan Malang, serta dapat diakses dengan berbagai sarana transportasi antara lain mobil, bus, dan sepeda motor.

BACA JUGA: Jelang Pemilu, Disdukcapil Lakukan Perekaman E-KTP di 50 Sekolah Palembang

Banyak aktivitas: Gunung Bromo menawarkan banyak aktivitas seperti hiking, bersepeda, dan berkemah. Tempat wisatanya juga banyak, seperti Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru yang menampilkan pemandangan alam yang indah dan beragam satwa.

Budayadan Tradisi : Gunung Bromo merupakan tempat penting bagi tradisi dan adat istiadat suku Tengger yang mengelilingi dan merayakan festival Kasodo setiap tahunnya. Acara ini menarik banyak pengunjung yang ingin mempelajari adat istiadat dan tradisi unik daerah tersebut.

Pengaturan Mudah: Gunung Bromo mudah diatur bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Bromo secara berkelompok, dengan banyak akomodasi, transportasi dan operator tur yang menyediakan layanan.

Spot Terbaik Untuk Dikunjungi di Gunung Bromo

Mungkin ada yang bertanya berapa jam perjalanan dari Malang ke Bromo. Dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit untuk mencapai Bromo.Keindahan Bromo bisa disaksikan di banyak tempat.


Wisata Gunung Bromo: Biaya, Waktu dan Spot Terkeren--foto: instagram@gunungbromo

Hanya saja setiap tempat memiliki pemandangan yang berbeda-beda namun tetap mempertahankan keindahannya.Berikut beberapa tempat terbaik yang dikunjungi wisatawan untuk melihat matahari terbit di Bromo.

Penanjakan 1

Tempat ini bernama Miradoiro 1 dan mudah diakses dari Pasuruan. Bagi yang datang dari Malang atau Probolinggo juga bisa menyewa mobil dan menuju Penanjakan 1. Pemandangan yang ditawarkan di Penanjakan 1 sungguh menakjubkan. Lautan awan yang menutupi puncak Gunung Bromo dan pegunungan serta desa lain di sekitarnya terlihat jelas.

Penanjakan 2

Penanjakan 2 atau dikenal dengan Seruni Point terletak di kawasan Cemoro Lawang Probolinggo. Ini merupakan alternatif tempat melihat matahari terbit Bromo jika tidak bisa ke titik pandang lain.

Di ujung Seruni anda bisa melihat Sunrise Bromo dari dekat karena dek observasinya tidak terlalu tinggi. Selain itu, telah terpasang empat buah gapura Hindu di Penanjakan 2 yang membuat pemandangan Gunung Bromo semakin indah di pagi hari.

BACA JUGA:Ingin Membeli Sepeda Motor Baru? Inilah 7 Hal yang Menjadi Bahan Pertimbangan Dalam Menentukan Pilihan!,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber