Walikota Palembang Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2023

Walikota Palembang Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2023

Walikota Palembang Harnojoyo memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Selasa (2/5/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Walikota Palembang Harnojoyo memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional 2023. Pelaksanaan upacara digelar di lapangan Dinas Pendidikan Kota Palembang pada Selasa pagi, 2 Mei 2023.

Turut hadir Wakil Walikota Palembang, Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas terkait lainnya. Di hadapan peserta upacara Hardiknas2023, Walikota Palembang Harnojoyo membacakan amanat dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. 

Dengan merdeka belajar ini, para tenaga pendidik guru dan murid dalam proses pembelajaran akan lebih baik lagi. Sehingga bisa menciptakan murid yang berprestasi yang berguna bagi bangsa dan negara. Namun, Walikota Palembang Harnojoyo juga menekankan pentingnya keikhlasan para pendidik dalam proses pembelajaran.

“Tentu hal ini membutuhkan keikhlasan para pendidik, para guru untuk memberikan pembelajaran yang baik, pengajaran yang baik. Karena tanpa ikhlas itu hasil daripada pelajaran itu akan tidak didapatkan dengan baik,” ujar Walikota Palembang Harnojoyo.

BACA JUGA:Laut Pantai Panjang Telan 8 Warga Suak Simpur Palembang

BACA JUGA:Wow! Ini Timnas MLBB Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja


Walikota, Wakil Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang berfoto bersama para pelajar berprestasi, Selasa (2/5/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo juga memberikan penghargaan kepada guru dan murid yang berprestasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ansori mengatakan, momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, pemerintah telah berupaya memberikan kesejahteraan kepada guru. Pada tahun 2023 ini, Dinas Pendidikan akan kembali mengangkat 1.800 guru honorer menjadi pegawai PPPK.

“Honorer ini tentunya kita sudah menyiapkan lagi untuk adanya PPPK lagi. Sudah dari tahun kemarin dan tahun ini juga kita siapkan. Kemarin sekitar 1.800 lagi, lebih kurang ya,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ansori.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv