Saham Blue Chip 2024: Pengertian, Karakteristik, dan Daftarnya

Saham Blue Chip 2024: Pengertian, Karakteristik, dan Daftarnya

Saham Blue Chip 2024 Pengertian, Karakteristik, dan Daftarnya --Foto : freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Anda sering mendengar tentang saham-saham blue chip yang direkomendasikan oleh para pakar investasi. Di Indonesia juga, saham blue chip disebut dengan merek LQ45.

Namun masih banyak yang belum mengetahui apa itu saham blue chip yang dikenal sebagai saham yang aman bagi pemula untuk mulai berinvestasi.

Jadi sebelum kita masuk ke dalam investasi saham blue chip, mari kita bahas dulu syarat dan ketentuan saham blue chip serta daftar saham yang tergolong saham blue chip di India tahun 2024. 

Pelajari saham blue chipblue As Saham chip adalah saham yang dijual oleh perusahaan besar yang menghasilkan produk yang dapat diandalkan. Jenis pohon ini sangat menguntungkan dan mempunyai pasar yang sangat besar.

BACA JUGA:Cara berinvestasi saham yang paling mudah dan aman bagi pemula

Selain itu, fundamental perusahaan juga dikenal sangat baik.Istilah ini pertama kali diciptakan pada tahun 1923 oleh Oliver Gingold, seorang karyawan Dow Jones Corporation.Saat itu, Oliver menyadari bahwa investor sedang sibuk berinvestasi pada saham senilai $200. $250 per minggu. Ia menyebut kelompok pohon ini sebagai pohon blue chip.

Istilah blue chips sendiri berasal dari permainan poker. Dalam permainan poker terdapat beberapa koin (chip) dengan warna berbeda-beda, antara lain biru, merah, dan putih. Koin biru (blue chips) diketahui memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan warna lainnya.

Pada awalnya saham blue chip berarti saham yang harga pasarnya tinggi, namun kini istilahnya berbeda. Istilah kayu blue chip yang kita kenal saat ini adalah kumpulan kayu yang dijual oleh beberapa perusahaan terkemuka yang menghasilkan produk nyata. 

Perlindungan Tanaman BlueberrySifat Perlindungan Tanaman BlueberryTentu saja tidak semua pohon dijual di bursa. 

BACA JUGA:Wow 1 MIliar Dolar Untuk Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer: Keuntungan Sebagai Pemilik Saham

 

Di India juga banyak terdapat varietas pohon berwarna biru muda atau LQ45 yang patut dimasukkan dalam kelompok ini.Berikut beberapa ciri-ciri saham blue chip yang diperdagangkan di IDX 

1. Leveling Tinggi

Untuk memasuki fase cahaya biru, pohon donor harus sangat cair atau sangat cair. Oleh karena itu, saham-saham tersebut harus tersedia untuk diperdagangkan setiap saat karena pasar sedang sibuk dan tidak mudah untuk memanipulasi harga saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber