Pemkot Palembang Sediakan 8 Ton Beras pada Operasi Pasar Murah Serentak Se-Sumatera Selatan

Pemkot Palembang Sediakan 8 Ton Beras pada Operasi Pasar Murah Serentak Se-Sumatera Selatan

Pj Sekda Palembang Gunawan menyampaikan, Pemkot Palembang sediakan 8 ton beras pada Operasi Pasar Murah dalam Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumatera Selatan, Senin (29/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024, Pemerintah Kota Palembang (Pemkot Palembang) juga melaksanakan Operasi Pasar Murah di halaman Rumah Dinas Walikota Palembang dengan menyiapkan 8 ton beras.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Palembang, Gunawan mengatakan, kurang lebih dalam waktu 3 jam Operasi Pasar Murah diadakan, sebanyak 5 ton beras habis terjual.

“Kalau di Operasi Pasar Murah kita hari ini, kita menyiapkan beras sejumlah 8 ton. Dan juga, hampir 5 ton beras habis sekarang,” kata Pj Sekda Palembang Gunawan.

Operasi Pasar Murah akan dilakukan setiap hari Senin, Selasa dan Kamis yang bertujuan agar dapat mengendalikan inflasi.

BACA JUGA:2500 Ton Beras Disiapkan Pemkab OKU Untuk Pasar Murah, Simak Daftar Harga Sembako Murah Berikut Ini


Dalam waktu sekitar 3 jam Operasi Pasar Murah diadakan, sebanyak 5 ton dari 8 ton beras habis terjual, Senin (29/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Program Sumsel Operasi Pasar Murah serentak di seluruh Kabupaten/Kota Palembang ini diselenggarakan tiap hari Senin, Selasa dan Kamis,” tutur Gunawan.

Gunawan menambahkan, Operasi Pasar Murah akan berlangsung sampai Maret 2024 menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Insya’ Allah program ini berlangsung sampai bulan Ramadan, bertepatan Maret menjelang Lebaran,” tambah Gunawan.

Salah seorang pembeli di Operasi Pasar Murah, Rita mengatakan, dengan adanya program tersebut dirinya merasa terbantu dan berharap terus diadakan tiap minggu.

BACA JUGA:Diduga Masih Pengaruh Miras, Istri di Palembang Aniaya Suami Pakai Kayu dan Cangkul

“Ya, sangat terbantu. Kita beli minyak, beras, sayur, sama bawang. Inginnya setiap hari atau tiap minggu diadakan Pasar Murah seperti ini,” kata Rita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv