Web Browser Digunakan Untuk Apa? Inilah 12 Fungsi Dari Software Web Browser Dalam Menjelajah Internet!

Web Browser Digunakan Untuk Apa? Inilah 12 Fungsi Dari Software Web Browser Dalam Menjelajah Internet!

Web Browser Digunakan Untuk Apa? Inilah 12 Fungsi Dari Software Web Browser Dalam Menjelajah Internet!-pikisuperstar-freepik

Pada saat menggunakan web browser, pengguna tentunya mengetahui bookmark. Bookmark merupakan fitur dari browser yang dapat berfungsi sebagai penyimpanan data-data di internet yang suatu saat dapat dibuka kembali tanpa perlu mengunjungi search engine untuk mencari halaman web tersebut.

Membuka Berkas Dengan Ekstensi Tertentu

Web browser juga dapat berfungsi sebagai media untuk dapat membuka berkas dengan ekstensi tertentu.

Sebagai contoh, pada saat pengguna membuka pdf dengan menggunakan web browser atau bagi pengguna yang menyukai coding, tentunya dapat melihat hasilnya melalui web browser.

Integrasi Teknologi Baru

Web browser terus mengadopsi teknologi baru seperti: Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), dan Virtual Reality (VR) untuk dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam melakukan penjelajahan web.

Menjaga Keamanan Website

Sebuah web browser tentunya akan menjalankan proses verifikasi atau authentication. Hal ini membuatnya dapat dikatakan sebagai fungsi web browser dalam memastikan halaman website yang diakses aman dan tidak berbahaya untuk digunakan.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!

Hal ini dikarenakan terdapat banyak website yang sudah terkena malware maupun dipasang dengan software khusus untuk dapat mencuri data di internet.

Pengembangan dan Debugging

Pengembangan dan debugging merupakan bagian yang penting bagi pengembang web. Web browser mempunyai mode pengembang yang menyediakan alat untuk inspeksi elemen, debugging JavaScript, dan pengujian responsif yang dapat membantu para pengembang web dalam mengoptimalkan situs miliknya.

Itulah beberapa fungsi dari software web browser ini yang tentunya dapat membantu para penggunanya dalam melakukan penjelajahan web di internet.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber