Cara Membersihkan Handuk dengan Mudah dan Efektif, Hilangkan Noda Bandel dengan Bahan Dapur

Cara Membersihkan Handuk dengan Mudah dan Efektif, Hilangkan Noda Bandel dengan Bahan Dapur

Cara Membersihkan Handuk dengan Mudah dan Efektif, Hilangkan Noda Bandel dengan Bahan Dapur--Foto instagram.com/@timnasgoal_gbr1

Mengutip dari Brilio.net setelah merendam handuk, tambahkan setengah cangkir cuka putih ke dalam air rendaman. Cuka akan membantu membunuh bakteri, menghilangkan noda, dan memberikan keharuman pada handuk.

4. Taburkan Soda Kue

Taburkan satu sendok makan soda kue pada setiap handuk yang hendak Anda bersihkan. Soda kue akan bekerja sebagai pembersih alami dan menghilangkan bau tidak sedap.


Cara Membersihkan Handuk dengan Mudah dan Efektif, Hilangkan Noda Bandel dengan Bahan Dapur--foto: instagram.com_@timnasgoal

5. Garam untuk Kelembutan

Tambahkan satu sendok teh garam ke dalam rendaman. Garam dapat memberikan kelembutan pada serat handuk dan membantu menghilangkan noda.

6. Rendam Semalam

Biarkan handuk merendam semalam untuk memastikan bahwa bahan-bahan pembersih dapat bekerja secara maksimal.

7. Cuci Seperti Biasa

Setelah merendam, cuci handuk seperti biasa menggunakan deterjen yang biasa Anda gunakan. Pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak deterjen, karena ini dapat meninggalkan residu pada handuk.

8. Tambahkan Minyak Essensial

Pada langkah bilas terakhir, tambahkan beberapa tetes minyak essensial pilihan Anda untuk memberikan aroma segar pada handuk. Lavender, tea tree, dan lemon adalah pilihan yang populer.

BACA JUGA:Alvaone Electric: Pilihan Motor Listrik Dengan Tradisi Purna Jual Yang Menguntungkan

9. Jemur Handuk di Tempat yang Terkena Sinar Matahari

Jemur handuk di bawah sinar matahari langsung, karena sinar matahari memiliki sifat pemutih alami dan dapat membunuh bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber