Benarkah Pengaruh Pijatan Pada Telapak Kaki Dapat Membantu Anda Tidur Lebih Cepat? Ini Penjelasannya

Benarkah Pengaruh Pijatan Pada Telapak Kaki   Dapat Membantu Anda Tidur Lebih Cepat? Ini Penjelasannya

Benarkah Pengaruh Pijatan Pada Telapak Kaki Dapat Membantu Anda Tidur Lebih Cepat? Ini Penjelasannya--free pik.com

Sering kali, media sosial menawarkan solusi unik untuk berbagai masalah sehari-hari, seperti dehidrasi, masalah perut, atau tidur. Namun, semua itu perlu ditanggapi dengan hati-hati.

BACA JUGA:Kendaraan Ramah Lingkungan untuk Anak Muda, Motor Listrik atau Mobil Listrik?

Ketika pembuat konten Alan Mandel menemukan sebuah postingan tentang bagaimana menekan titik-titik tekanan pada kaki dapat membantu Anda tidur, kami memutuskan untuk menghubungi ahli kami.

Menurut Mandel, menekan titik tekanan yang disebut SP6 di bagian dalam kaki, selebar empat jari dari pergelangan kaki, tepat di belakang tibia, dapat membantu tidur dan nyeri haid.

Menurut Dr Rohini Patil, ahli gizi dan pendiri Nutracy Lifestyle, akupresur pada titik-titik tekanan tertentu, seperti SP6, dipercaya dapat membantu tidur dan kram menstruasi. Kata Mandel:

"Merangsang titik akupresur ini dianggap dapat menginduksi kondisi relaksasi dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk tertidur, dan tekanan pada SP6 dapat membantu mengatur aliran energi tubuh dan mengatasi faktor-faktor yang berkontribusi terhadap gangguan tidur."

BACA JUGA:Jika Penerapan Pajak Hiburan 40-75 Persen Mulai Diberlakukan, Pajak Bisnis Hiburan di Indonesia Paling Tinggi

Beberapa pendukung menyarankan bahwa memasukkan akupresur SP6 ke dalam rutinitas harian dapat meningkatkan kualitas tidur dalam jangka panjang.

Akupresur yang lembut namun tegas pada SP6 selama satu menit dan ditahan selama dua menit dianggap dapat membantu mengatur energi dan aliran darah di area panggul, kata Dr Patil.

Meskipun akupresur dianggap sebagai pendekatan holistik, penting untuk disadari bahwa bukti ilmiah yang mendukung keefektifannya masih terus berkembang, kata Dr Patil.

Lebih lanjut, menurut Dr Patil, akupresur dapat meredakan sindrom pra-menstruasi dan kecemasan.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Sambut Baik Rencana Pj Gubernur Sumatera Selatan Mencanangkan Gerakan Bedah Rumah Serentak

Akupresur SP6 adalah obat alami yang telah dipelajari dengan baik untuk meredakan kram menstruasi, kata Dr Patil, sambil menekankan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan.

Mengakui bahwa ada bukti anekdot bahwa akupresur dengan beberapa titik tekanan dapat membantu mengatasi gangguan tidur, Dr Dilip Gede, Dokter Konsultan Senior, Rumah Sakit Yashoda, Hyderabad.

Dokter ini mengatakan bahwa meskipun penelitian terkontrol secara acak yang besar diperlukan untuk mengkonfirmasi hubungan ini pada beberapa pasien, rangsangan titik tekanan ini (bukan tunggal) mungkin berpengaruh pada gangguan tidur. jamak) mungkin memiliki efek pada insomnia, katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber