Dramatis! Timnas Indonesia Akhirnya Lolos Ke 16 Besar Piala Asia

 Dramatis! Timnas Indonesia Akhirnya Lolos Ke 16 Besar Piala Asia

Dramatis! Timnas Indonesia Akhirnya Lolos Ke 16 Besar Piala Asia --foto: instagram/@

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sejarah sepakbola indonesia tercipta, diajang piala asia 2024 yang digelar di qatar.

Untuk pertama kalinya pasukan garuda lolos ke babak 16 besar, setelah di pertandingan antara timnas krigistan vs oman yang digelar di stadion abdullah bin khalifah, qatar pada kamis (25/1/2024) berakhir imbang dengan skor 1-1.

Lolosnya pasukan shin tae yong ke babak 16 besar piala asia 2024 qatar, langsung disambut suka cita oleh pemain dan juga official timnas indonesia yang menyaksikan siaran langsung pertandingan krigistan vs oman, melalui layar kaca televisi di hotel tempat timnas indonesia

Terlihat dalam rekaman video yang tersebar di media sosial para pemain timnas indonesia, seperti jordi amat, shandy walsh, justin hubner dan lainnya langsung melompat dari tempat tidur kamar hotel mereka menginap, usai wasit yang memimpin jalannya pertandingan krigistan vs oman meniup pluit panjangnya.

BACA JUGA:Solusi Sementara Shock Breaker Rusak : Tips Berguna Bagi Anda yang Belum Punya Dana untuk ke Bengkel

Tidak lama dari situ pelatih shin tae yong yang juga berada di dalam kamar hotel, menyaksikan jalannya pertandingan krigistan vs oman langsung dipeluk oleh para pemain dan juga official timnas indonesia.

Lolosnya jordi amat cs ke babak 16 besar piala asia ini, menjadi sebuah capaian yang luar biasa. Karena sebelumnya dari keikutsertaan di piala asia pasukan garuda, selalu gagal lolos dan hanya puas sampai babak kualifikasi grup.

Selanjutnya timnas indonesia akan menghadapi timnas australia pada minggu malam (28/1/2024) di stadion jassim bin hamad, qatar.

Berdasarkan catatan sejarah yang ada, timnas indonesia sudah 13 kali melakoni laga menghadapi australia, dengan hasil 2 kali menang, 3 kali menang dan 8 kali alami kekalahan.

BACA JUGA:Papila Unta: Menahan Rasa Sakit demi Kenikmatan Makanan

Walaupun demikian tentunya tidak harus membuat, anak asuh shin tae yong pesimis karena bola itu bundar dan pasukan garuda mampu memberikan prestasi bagi indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber