Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Ungkap 3 Kecamatan dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbanyak

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Ungkap 3 Kecamatan dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbanyak

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa ungkap 3 Kecamatan dengan jumlah penduduk miskin terbanyak, Kamis (25/1/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sejak akhir tahun 2023, Pemerintah Kota Palembang terus mengupayakan berbagai program guna menurunkan angka kemiskinan, sesuai dengan target Pemerintah secara nasional.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, untuk menekan angka kemiskinan di Palembang, berbagai program sudah dilakukan, di antaranya seperti upaya pembagian 1.800 paket sembako dari Presiden yang dikebut sejak awal Januari 2024.

Lebih lanjut, Ratu Dewa menuturkan, dari upaya yang dilakukan dalam tiga bulan terakhir, angka kemiskinan di Palembang sudah turun dari angka 10,48 persen menjadi 10,22 persen pada akhir tahun 2023 lalu.

“Dengan upaya kita, alhamdulillah angka kemiskinan dalam tiga bulan terakhir di Palembang bisa turun, dari sebelumnya 10,48 jadi 10,22 persen,” katanya.

BACA JUGA:Oknum Guru yang Diduga Melecehkan Muridnya Diamankan Unit PPA Polres Prabumulih, Ini Tampangnya!


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, untuk menekan angka kemiskinan di Palembang, berbagai program sudah dilakukan, Kamis (25/1/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara untuk sebaran daerah di Palembang dengan penduduk miskin terbanyak ada di tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Gandus, Ilir Barat II, dan Kecamatan Kertapati.

Ditambahkan Ratu Dewa, meski angka kemiskinan di Palembang sudah mengalami penurunan sekitar 0,26 persen, namun berbagai program akan terus digencarkan hingga akhir tahun 2024 ini.

“Untuk Kecamatan dengan masyarakat miskin ya, di antaranya yang tertinggi itu di Gandus, terus Ilir Barat II, dan juga Kertapati. Itu ya yang tertingginya,” terang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv