Pahami Hal-Hal Ini Jika Memutuskan Membeli Mobil Listrik atau Mobil BBM

Pahami Hal-Hal Ini Jika Memutuskan Membeli Mobil Listrik atau Mobil BBM

Pahami Hal-Hal Ini Jika Memutuskan Membeli Mobil Listrik atau Mobil BBM--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID.- Mobil listrik atau mobil bensin ? Manakah yang lebih baik antara keduanya ? Tentunya hal ini akan timbul dibenak masyarakat seiring munculnya kendaraan listrik di Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri, produksi mobil listrik saat ini sudah meningkat pesat, dan kini semakin mudah menemukannya di pasar Indonesia. Masyarakat yang ingin membeli mobil listrik baiknya mempelajari dulu apa saja yang menjadi keunggulan dan kekurangan pada mobil listrik. Sehingga keputusan membeli mobil listrik tidak akan disesali.

Mungkin Anda sering mendengar bahwa pemerintah sering kali mendorong penggunaan mobil listrik dan menciptakan berbagai program insentif. Ternyata, dorongan ini tidak terjadi tanpa alasan.

Pemerintah dan berbagai pihak juga aktif mempromosikan berbagai keunggulan mobil listrik, sehingga masyarakat mulai membandingkannya dengan mobil bensin.

BACA JUGA:Tertarik untuk Memiliki Mobil yang Tangguh? Mobil 4WD Jawabannya

Pasalnya, Mobil listrik menawarkan berbagai kelebihan bagi pengguna dan lingkungan. 

Apalagi menggunakan mobil listrik mungkin memberikan pengalaman dengan biaya bahan bakar yang lebih rendah, serta kontribusi dalam upaya mencegah perubahan iklim. 

lantas hal apa saja yang membedakan diantara dua jenis kendaraan tersebut ? mari simak beberapa perbedaaan antara mobil listrik dan mobil bensin yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memilihnya. 

1. Bahan Bakar yang Digunakan 

BACA JUGA:Motor Listrik Yadea T9, Apa Iya Bisa Menempuh 100 KM Sekali Perjalanan?

Perbedaan utama antara kedua jenis mobil ini terletak pada bahan bakar yang digunakan untuk menggerakkan mesin. 

Mobil listrik mengandalkan daya listrik atau baterai sebagai sumber energi, berbeda dengan mobil konvensional yang masih mengandalkan bahan bakar minyak.

Perbedaan ini telah mendorong kampanye yang semakin meningkat untuk mendukung penggunaan mobil listrik, karena dianggap lebih ramah lingkungan. 

Hal ini dapat menjadi salah satu solusi terhadap permasalahan berkurangnya ketersediaan bahan bakar fosil di bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber