Apakah iPhone Termasuk Android? Berikut 6 Perbedaan Antara iPhone dan Smartphone Android!

Apakah iPhone Termasuk Android? Berikut 6 Perbedaan Antara iPhone dan Smartphone Android!

Sistem Operasi iPhone vs Android, Apa yang Membedakan Keduanya?--Foto instagram/@istore.kebumen

Kemampuan Modifikasi Tampilan

Sebagai produk yang eksklusif, iPhone tidak memungkinkan penggunanya untuk mengutak-atik layar beranda baik itu tema, logo, atau transisi tampilan slide pada layar beranda.

Hal yang dapat dilakukan oleh pengguna iPhone hanya sebatas mengubah tampilan wallpaper. Berbeda dengan iPhone, smartphone Android justru dapat memungkinkan semua penggunanya untuk dapat mengubah semua yang tersedia pada layar sesuai dengan keinginan dari masing-masing pengguna.

BACA JUGA: Pecinta Mobil Klasik Wajib Tahu, Inilah Rekomendasi Muscle Car Murah di Indonesia

Penggunaan Aplikasi

Jumlah aplikasi yang tersedia pada Google Play Store saat ini dapat dikatakan sudah sangat banyak. Hal ini tidak seperti aplikasi yang mungkin tersedia pada Apple App Store, dimana tidak semua pengembang dapat mengirimkan aplikasi milik mereka ke dalam Apple App Store.

Pada smartphone Android, pengguna bahkan dapat memasang aplikasi yang berasal dari luar Google Play Store yang masih tersedia dalam bentuk .apk dari berbagai situs web mana pun.

Pengguna juga bahkan dapat membagikan aplikasi miliknya sendiri dengan pengguna Android yang lain dan mencoba untuk menjalankannya.

Keterbatasan penggunaan aplikasi pada iPhone tentunya bukanlah sebuah kekurangan, hal ini justru bertujuan agar penggunanya dapat terhindar dari aplikasi yang berpotensi membawa virus.


Apakah iPhone Termasuk Android? Berikut 6 Perbedaan Antara iPhone dan Smartphone Android!--foto youtube/@jarimungilrayyan

Ketersediaan Suku Cadang

Suku cadang untuk iPhone terkadang cukup mahal dan sulit didapatkan, misalnya saja pengisi daya atau charger iPhone yang mempunyai desain eksklusif dan dirancang hanya untuk produk Apple.

Sementara kesediaan suku cadang untuk semua jenis smartphone dengan sistem operasi Android dapat dibeli dimana saja dengan berbagai merek yang tersedia dan harga yang relatif lebih murah.

Integrasi Ekosistem

Meskipun terkesan terbatas, namun Apple menyediakan berbagai produk yang ekosistemnya telah terintegrasi kuat dengan adanya iOS ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber