Apakah iPhone Termasuk Android? Berikut 6 Perbedaan Antara iPhone dan Smartphone Android!

Apakah iPhone Termasuk Android? Berikut 6 Perbedaan Antara iPhone dan Smartphone Android!

Sistem Operasi iPhone vs Android, Apa yang Membedakan Keduanya?--Foto instagram/@istore.kebumen

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Penggunaan smartphone Android sudah banyak digunakan oleh berbagai saat ini, bahkan tersedia banyak jenis smartphone Android yang ada di pasaran.

Namun, terdapat juga jenis smartphone yang tidak kalah populer dan dikenal sebagai iPhone yang merupakan produk dari Apple.

Kedua jenis smartphone ini sama-sama ramai dan banyak digunakan oleh banyak orang. Lalu, apa sih yang membedakan antara smartphone Android dengan iPhone ini?

Berikut ini penjelasan mengenai beberapa hal yang menjadi perbedaan antara smartphone Android dengan iPhone yang merupakan keluaran dari Apple.

BACA JUGA:Mesin Bagus dan Matang, Sangat Irit! Mobil MPV Ini Sangat Cocok Jika Kantong Anda Terbatas.

Sistem Operasi

Android merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat yakni Google.

Android ini dirancang sebagai pelengkap smartphone, tablet, smart TV, game console, dan wearable gadget seperti jam tangan yang tentunya kompatibel.

Sebelumnya, Android ini dikenalkan oleh perusahaan yang bernama Android Inc. Namun pada tahun 2005, sistem operasi ini diakuisisi oleh perusahaan Google dan terus dilakukan pengembangan sampai saat ini.

Google bahkan mempunyai pembaruan keamanan dan fitur melalui Operation System Distribution yang dikenal dengan nama AOSP atau Android Open Source Project.

Sementara iPhone menggunakan sistem operasi yang bernama iOS atau iPhone Operating System. iOS merupakan sistem operasi yang dikembangkan dan dirancang secara khusus untuk semua perangkat yang diproduksi oleh perusahaan Apple Inc karena merupakan bagian integral dari ekosistem Apple itu sendiri.


Apakah iPhone Termasuk Android? Berikut 6 Perbedaan Antara iPhone dan Smartphone Android!--foto youtube/@tech vision

Beberapa produk keluaran Apple yang menggunakan sistem operasi ini antara lain iPhone, iPod Touch, dan juga iPad.

Sistem operasi ini telah diintegrasikan dengan perangkat keras serta layanan dan berbagai fitur yang telah disediakan bagi para pengguna produk Apple tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber