Mirip Era Pager Zaman Dulu, Posisi Rabbit R1 dan perangkat 'AI-first' Masih Lama Menggantikan Smartphone

Mirip Era Pager Zaman Dulu, Posisi Rabbit R1 dan perangkat 'AI-first' Masih Lama Menggantikan Smartphone

Mirip Era Pager Zaman Dulu, Posisi Rabbit R1 dan perangkat 'AI-first' Masih Lama Menggantikan Smartphone --free pik.com

BACA JUGA:Motor Bebek Yamaha Crypton Terbaru 2024: Performa Unggulan dan Harga yang Terjangkau

Pada dasarnya, ini menggantikan ponsel untuk tugas seperti memutar musik, membeli barang kebutuhan sehari-hari, atau bahkan mengirim pesan, semuanya melalui antarmuka tunggal. Ini memiliki ukuran yang kompak dengan penutup bergaya retro, layar LCD, kamera 360 derajat, dan bahkan mendukung 4G LTE.

Ini adalah ponsel, tetapi juga perangkat yang bukan smartphone dalam arti tradisional. Anda tidak akan dapat menonton film atau melihat umpan LinkedIn Anda seperti yang Anda lakukan di smartphone.

Tetapi akan ada lebih sedikit gangguan yang mengganggu kita sepanjang waktu, seperti iklan yang ditargetkan yang mengikuti kita di web. Lyu ingin R1 menjadi versi modern walkie-talkie yang menyelesaikan tugas-tugas yang 90% dari kita gunakan ponsel untuk melalui tombol push-to-talk.

Dengan Rabbit R1, Lyu bersaing dengan Apple dan Samsung, yang merupakan produsen smartphone teratas di dunia dengan kekuatan pasar, sumber daya besar, dan kekuatan penelitian dan pengembangan untuk menentukan tren.

BACA JUGA:Toyota Kenalkan Kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Canggih Bisa Sinergi BBM dan Baterai

Kedua perusahaan tidak ingin smartphone digantikan dengan komputer seluler berbasis AI zaman baru begitu mudah.

Di atas itu, ada pemain seperti Google, OpenAI, Microsoft, dan Qualcomm yang juga berada dalam perlombaan tetapi lebih suka menunjukkan apa yang dapat dilakukan AI pada smartphone terlebih dahulu, daripada beralih ke kategori produk baru dengan catatan yang belum teruji.

Samsung baru-baru ini meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S24, dengan fitur kecerdasan buatan baru sebagai mekanisme pertahanan.

Membuktikan bahwa ponsel masih jauh dari membosankan meskipun pasar stagnan dan menuju kedewasaan dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Terbaru! Inilah Harga Fortuner 2024, Pilihan Mobil SUV Berkelas di Dunia

Demikian pula, Apple juga dikabarkan akan menambahkan fitur AI kiri dan kanan di iPhone, dan kita mungkin akan melihatnya pertama kali di Konferensi Pengembang Worldwide ketika perusahaan mengungkapkan versi terbaru iOS.

Ekosistem smartphone, yang melibatkan produsen ponsel, perusahaan chip, penyedia sistem operasi, dan pengembang, sudah matang sampai pada titik di mana tidak mudah membayangkan ponsel digantikan dengan perangkat lain karena kekuatan perekat smartphone

Bahkan produk seperti Apple Watch, yang sekarang sudah menjadi produk matang setelah satu dekade di pasaran, masih menjadi teman untuk iPhone dan bukan pengganti.

Vision Pro, taruhan besar berikutnya dari Apple, mungkin akan mengikuti jalur yang sama seperti Apple Watch meskipun perusahaan Cupertino ingin headset realitas campuran itu pada akhirnya menggantikan iPhone dalam beberapa tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the indian exspress