Terbaru! Inilah Harga Fortuner 2024, Pilihan Mobil SUV Berkelas di Dunia

 Terbaru! Inilah Harga Fortuner 2024, Pilihan Mobil SUV Berkelas di Dunia

Terbaru! Inilah Harga Fortuner 2024, Pilihan Mobil SUV Berkelas--Foto instagram/@superman_sree

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Fortuner merupakan salah satu mobil di jajaran Toyota yang mengisi segmen Sports Utility Vehicle (SUV).

Toyota Fortuner saat ini menyandang predikat SUV terlaris di Indonesia mengungguli rival sengitnya, Mitsubishi Pajero Sport.

Di tahun 2022 ini, banyak perubahan yang dilakukan Toyota pada Toyota Fortuner dibandingkan tahun sebelumnya.

Mobil Toyota ini mempunyai mesin baru, tampil lebih bertenaga, stylish dan tetap tampil gaya. Penasaran dengan apa yang berubah di Automates? 

Nah, simak ulasan lengkap Toyota Fortuner kami di bawah ini.

Sejarah Fortuner di Indonesia

Kisah Toyota Fortuner di Indonesia bermula pada Jakarta International Motor Show 2005. Fortuner didatangkan langsung dari Thailand dalam bentuk Complete Body Unit (CBU).

BACA JUGA: Sah! 19 Majelis Pengawas Daerah Notaris di Sumsel Resmi Dilantik Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Saat itu, ada tiga model Toyota Fortuner di Indonesia: G, G Lux, dan V 4x4. Seluruh Toyota Fortuner generasi pertama menggunakan mesin empat silinder 2.694cc dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Karena animo masyarakat Indonesia yang besar terhadap SUV Fortuner, Toyota pun menerapkan CKD (knock on delivery) di Indonesia. Toyota Fortuner tidak lagi didatangkan dari Thailand melainkan diproduksi langsung di Indonesia.

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2007, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Fortuner bermesin diesel. Mesin dieselnya berjenis Toyota Fortuner G dengan transmisi manual 5 percepatan.

Kode D-4D 4 silinder injeksi umum mesin turbo-rail 4 tak berkapasitas 2.500 cc. Pada tahun 2008, Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota Fortuner. 


Terbaru! Inilah Harga Fortuner 2024, Pilihan Mobil SUV Berkelas--foto instagram/@superman_sree

Perubahannya meliputi lampu depan bekas, desain lampu belakang baru, gril baru, dan pelek baru. Interiornya juga telah direnovasi dengan dekorasi kayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber