Selama Ramadan 1444 Hijriah, Kebutuhan Darah di Palembang Tercukupi

Selama Ramadan 1444 Hijriah, Kebutuhan Darah di Palembang Tercukupi

Untuk saat ini, kebutuhan darah di Kota Palembang terus meningkat. Dalam sebulan dibutuhkan lima ribu kantong darah, Jum'at (28/4/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) PALEMBANG Fitrianti Agustinda mengklaim, selama bulan suci Ramadan hingga hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, kebutuhan darah di Kota PALEMBANG tercukupi.

Namun, PMI Palembang juga mengakui sempat mengalami kesulitan selama Ramadan, karena banyak warga yang berpuasa. Petugas PMI Palembang dengan aktif jemput bola di tengah masyarakat, menggelar donor darah ditempat-tempat buka bersama, dan menyiagakan petugas PMI di 18 Kecamatan di Kota Palembang. Upaya-upaya tersebut ternyata berhasil mencukupi kebutuhan darah selama Ramadan.

Untuk saat ini, kebutuhan darah di Kota Palembang terus meningkat. Dalam sebulan dibutuhkan lima ribu kantong darah.

Fitrianti Agustinda mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darah ke UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang. Menurut Fitrianti, setetes darah sangat membantu saudara kita yang membutuhkan.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Tunggu Informasi Mahasiswa yang Terjebak di Sudan

BACA JUGA:Puncak Cuaca Panas Ekstrem, BMKG Sumsel Imbau Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan Sepanjang Mei 2023


Petugas PMI Palembang memeriksa tensi darah pendonor, Jum'at (28/4/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

Adapun syarat-syarat untuk mendonorkan darah adalah pendonor berusia 17 tahun dan yang terpenting dalam keadaan sehat. Tidak sedang mengonsumsi obat-obatan selama tiga hari terakhir, tidak sedang flu, dan tidak sedang operasi berat ataupun dirawat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv