Satpol PP Sumsel Siapkan 35 Ribu Personel Pengamanan Pemilu 2024

Satpol PP Sumsel Siapkan 35 Ribu Personel Pengamanan Pemilu 2024

Satpol PP Sumsel siapkan 35 ribu personel pengamanan Pemilu 2024, Selasa (23/1/2024).-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Selatan (Satpol PP Sumsel) menyiapkan sebanyak 35 ribu personel untuk pengamanan Pemilu 2024.

Kasatpol PP Sumsel Aris Saputra menjelaskan, 35 personel tersebut akan disiapkan untuk pengamanan dan ketertiban pengawasan dalam Pemilu 2024.

Untuk masa Kampanye Akbar saat ini, para personel akan melakukan patroli di sekitar lokasi kampanye, melakukan penjagaan di lokasi pusat keramaian serta lokasi objek-objek vital milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Berdasarkan Undang-Uundang, Satpol PP yang membawahi Linmas akan menempat masing-masing dua personel Linmas untuk di tiap-tiap TPS.

BACA JUGA:Dibebaskan dari Tuntutan Hukum, Ledis Setiawan Bersujud di Kaki Kajari OKU Timur

BACA JUGA:Dinas PUPR Muara Enim Lakukan Pemeriksaan Jembatan Gantung yang Roboh

Untuk TPS sendiri ada sebanyak 2.785 lebih di seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Selatan. Selain pengamanan, Satpol PP juga bersama Inspektorat serta Bawaslu akan melakukan pengawasan dan mengimbau para ASN untuk tetap netral.

“Nantinya bila ada ditemukan ASN yang tidak netral akan ditindaklanjuti proses sanksinya oleh Inspektorat dan Bawaslu. Namun sampai saat ini belum ada ditemukannya ASN yang terlibat kampanye,” pungkas Kasatpol PP Sumsel Aris Saputra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv