Gubernur Sumsel Tunggu Informasi Mahasiswa yang Terjebak di Sudan

Gubernur Sumsel Tunggu Informasi Mahasiswa yang Terjebak di Sudan

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru masih menunggu informasi lebih lanjut terkait jumlah warga Sumatera Selatan yang berhasil dipulangkan ke tanah air, Jum'at (28 April 2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terkait keberadaan sejumlah mahasiswa asal Provinsi Sumatera Selatan yang akhirnya berhasil dievakuasi ke Indonesia, setelah sempat terjebak kondisi perang saudara di Sudan. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tidak tinggal diam.

Saat ditemui pada Jumat 28 April 2023, orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan tersebut mengatakan, hingga kini dirinya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait jumlah warga Sumatera Selatan yang berhasil dipulangkan ke tanah air. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan langkah selanjutnya dan menghubungi kedutaan.

“Masih menunggu informasi yang warga Sumsel ini ada berapa, itu agar kita bisa hubungi kedutaan,” ujar Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Seperti diketahui, negara Sudan sedang mengalami konflik bersenjata yang memuncak menjadi perang saudara. Pasukan militer Pemerintah Sudan berhadapan dengan para militer Pasukan Dukungan Cepat-Rapid Support Forces (RSF). Masing-masing kedua belah pihak didukung ribuan pejuang militan.

BACA JUGA:Puncak Cuaca Panas Ekstrem, BMKG Sumsel Imbau Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan Sepanjang Mei 2023

BACA JUGA:Harga Daging Sapi di Pasar Indralaya Masih Tinggi Pasca Idulfitri

Ratusan WNI bersama 37 mahasiswa asal Provinsi Sumatera Selatan yang terjebak kondisi perang saudara di Sudan, akhirnya berhasil dievakuasi dan diberangkatkan ke tanah air pada Kamis, 27 April 2023, sekitar pukul 11.00 waktu Jeddah, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 991.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv