Polrestabes Palembang Siagakan Ratusan Personel Amankan Kampanye Akbar Capres Anies Baswedan

Polrestabes Palembang Siagakan Ratusan Personel Amankan Kampanye Akbar Capres Anies Baswedan

Polrestabes Palembang Siagakan Ratusan Personel Amankan Kampanye Akbar Capres Anies Baswedan--Foto/instagram@mamatra91

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Rencana kedatangan calon presiden Anies Rasyid Baswedan ke Kota PALEMBANG pada Kamis, 25 Januari 2024, telah dipersiapkan dengan baik. 

Calon presiden nomor urut 1 ini dijadwalkan menghadiri acara tabligh akbar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Kegiatan tersebut diprediksi akan menarik perhatian masyarakat, terutama para pendukung Anies.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, menjelaskan bahwa untuk menjaga keamanan acara kampanye tersebut, Polrestabes Palembang akan menurunkan sekitar 500 personel. 

"Kegiatan seperti ini merupakan tugas kepolisian untuk mengawal peserta pemilu yang melakukan kampanye di Palembang," ungkap Kapolrestabes Palembang pada tanggal 23 Januari 2024.

BACA JUGA:6 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Menjelajahi Keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa karena lokasi kampanye berada di pelataran BKB yang merupakan kawasan parkir berbayar, lahan parkir khusus akan disiapkan. 

"Mengingat BKB ini kawasan parkir berbayar, saya akan berkoordinasi dengan Pemkot Palembang untuk menyiapkan kantong-kantong parkir guna menghindari kemacetan," jelasnya.

Adapun terkait pengalihan arus lalu lintas, Kapolrestabes menyatakan bahwa rencana tersebut akan segera dibahas dengan Kasat Lantas. 


Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono-foto/Heru wahyudi-PALTV

"Pengalihan arus akan disesuaikan dengan situasi di lapangan, dan jika diperlukan, buka-tutup jalan di sekitar area akan dilakukan," ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id