Kapolres Lahat Bongkar Motif dan Sampaikan Himbauan Terkait Insiden Pembacokan oleh Anak Mantan Kades

 Kapolres Lahat Bongkar Motif dan Sampaikan Himbauan Terkait Insiden Pembacokan oleh Anak Mantan Kades

Kapolres Lahat Bongkar Motif dan Sampaikan Himbauan Terkait Insiden Pembacokan oleh Anak Mantan Kades--foto: dok. polres Lahat

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinaga, didampingi Waka Polres Lahat Kompol Roy Aprian Tambunan, Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH M.Si, Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi, dan Kasi Humas AKP Sugianto, mengumumkan kasus penganiayaan di Mapolres Lahat pada Senin (22/1).

Kasus ini melibatkan tersangka Hegler Fenalosa, anak mantan kades, dan korban Nata, keduanya merupakan warga Desa Pagar Negara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kapolres menegaskan bahwa antara korban dan tersangka ternyata masih ada hubungan keluarga. Motifnya adalah kesalahan dan kemarahan tersangka yang melahirkan dendam terhadap korban, yang akhirnya memicu insiden penganiayaan.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (20/1) pukul 00.20 WIB di Desa Pagar Negara. Tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 12.30 WIB pada hari yang sama dan dijerat dengan pasal 251 ayat 2 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

BACA JUGA:Mengelola Emosi: Tips Meredakan Rasa Marah Secara Cepat untuk Menghindari Konflik

Kapolres berharap agar kondisi korban segera membaik, sementara kasus ini akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Dia juga mengimbau agar setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan kepala dingin, menghindari terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.

Polres Lahat telah melakukan pendekatan dengan perangkat desa, keluarga pelaku, dan keluarga korban untuk menjaga keamanan dan kondusifitas. Kasus ini diserahkan untuk diselesaikan secara tuntas.

Sebelumnya, unit Pidum Polres Lahat, di bawah pimpinan Iptu Denny Aprianto SH, berhasil mengamankan tersangka dalam waktu kurang dari 24 jam pasca kejadian.


Kapolres Lahat Bongkar Motif dan Sampaikan Himbauan Terkait Insiden Pembacokan oleh Anak Mantan Kades--foto: dok. polres Lahat

Tersangka ditangkap di rumah kerabatnya, Desa Muara Siban, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (20/1). Penganiayaan terhadap korban, Nata Biro Hiri, terjadi pada pukul 00.10 WIB, Sabtu (20/1), di atas panggung acara pernikahan di Desa Pagar Negara.


Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinaga--foto: dok. polres Lahat

Tersangka, yang merupakan anak mantan kades, diduga kesal dengan korban yang sering mengkritisi ibu tersangka yang saat itu menjabat kades. Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka bacok di belakang bahu, punggung kanan, dan lengan kiri akibat serangan menggunakan senjata tajam jenis pisau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: