Inilah 6 Penyebab Tarikan Gas Motor Terasa Berat yang Membuatnya Dapat Mengganggu Kenyamanan Berkendara!

Inilah 6 Penyebab Tarikan Gas Motor Terasa Berat yang Membuatnya Dapat Mengganggu Kenyamanan Berkendara!

Inilah 6 Penyebab Tarikan Gas Motor--Foto : freepik-cookie_studio

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap pengendara sepeda motor tentunya pernah mengalami kendala atau masalah pada saat sedang berkendara, salah satunya yakni tarikan gas pada sepeda motor yang terasa berat.

Tarikan gas motor yang terasa berat bukan hanya terjadi pada sepeda motor lama yang telah berumur tua.

Namun juga dapat terjadi pada berbagai sepeda motor, karena perawatan terhadap motor bukan hanya untuk bagian luarnya saja.

Bahkan terdapat sepeda motor yang tampak seperti baru dengan kondisi yang masih mulus, namun pada saat digunakan berkendara tarikan gasnya terasa begitu berat. 

BACA JUGA:Seberapa Penting Memanaskan Mesin Motor? Inilah 4 Tips yang Dapat Dilakukan Saat Memanaskan Sepeda Motor!

Jika pengendara merasakan kesulitan ketika menggas motor dan terasa berat, bisa saja terdapat hal yang salah dengan motor tersebut.

Pada saat pengendara hendak menarik gas dengan memutarnya hingga terlalu mendalam, tentunya akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman saat berkendara.

Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara. Oleh karena itu, pengendara sepeda motor perlu mengetahui apa saja penyebab tarikan gas pada motor yang terasa begitu berat.

Berikut ini terdapat beberapa hal yang bisa menjadi penyebab tarikan gas motor menjadi terasa begitu berat untuk berkendara.

BACA JUGA:Menakjubkan!! Kembalinya Yamaha RX King 155 di 2024 dengan Mesin 155cc yang Lebih Garang


Kondisi busi motor yang rusak juga dapat menjadi salah satu penyebab tarikan gas motor berat--Foto : instagram-gowatasaktimotor

 

Terjadi Kerusakan Pada Busi Motor

Busi motor mempunyai fungsi yang signifikan terhadap sistem pengapian pada mesin motor. Tanpa adanya busi pada sepeda motor, maka akan menyebabkan tegangan listrik menjadi gagal ditransfer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id