PJ Bupati OKU Tinjau Proyek Jembatan Kisiran, 2023 Ditargetkan Selesai

PJ Bupati OKU Tinjau Proyek Jembatan Kisiran, 2023 Ditargetkan Selesai

PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat meninjau proyek Jembatan Kisiran.--

OKU, PALTV.CO.ID - Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama kepala Dinas PUPR OKU, meninjau secara langsung progres pembangunan Jembatan Kisiran Desa Gunung Meraksa Kecamatan Pengandonan, Senin (26/12/2022). Hal ini memastikan progres pembangunan Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pengandonan dan Ulu Ogan ini berjalan sesuai dengan harapan masyarakat setempat. 

BACA JUGA:PJ Bupati OKU Cek Harga Sembako Menjelang Nataru

"Kita meninjau langsung pembangunan fisik tahun 2022 di kecamatan Muara Jaya dan Kecamatan Pengandonan, salah satunya yakni pembangunan jembatan Kisiran," ujar Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Teddy, pada Oktober 2021 lalu tiang jembatan Kisiran ini ambrol akibat banjir bandang yang menyebabkan badan jembatan miring, sehingga jembatan ini tidak bisa  lagi untuk dilewati.   

Jembatan Kisiran tersebut, Kata Teddy dibangun melalui dana bantuan gubernur Sumsel H Herman Deru. Dan untuk tahap awal dibangun bagian bawah jembatan.

"Kami bersama Kepala Dinas PUPR menghadap pak Gubernur Sumsel H Herman Deru dan kami menceritakan kondisi jembatan Kisiran ini. Alhamdulillah pak Gubernur merespon dengan cepat dan memberikan bantuan dana Ban-Gub untuk membangun jembatan Kisiran ini," kata Teddy. 

BACA JUGA:Martina, Kades Karang Dapo OKU Menjadi Pemimpin Perempuan Inspiratif Terbaik I Sumsel

Jembatan Kisiran ini dibangun dua tahap, tahap pertama yakni pembangunan bawah atau tiang jembatan yang selesai akhir tahun ini. Sedangkan tahap kedua badan jembatan ditargetkan selesai pada tahun 2023. "Insyallah tahun 2023 sudah selesai. Dan nantinya sudah bisa digunakan untuk mobilisasi warga maupun untuk sarana pertanian masyarakat di tiga kecamatan" jelasnya. 

BACA JUGA:Mobil Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Oku Timur

Selain pembangunan jembatan lanjut Teddy, Pemkab OKU juga membangun jalan menuju jembatan serta siring saluran air. Untuk jalan sendiri Pemkab OKU membangun jalan cor sepanjang 1200 meter, sebelum dan sesudah jembatan yang dibangun.

"Untuk jembatan dibangun dengan Ban-Gub sedangkan jalan dibangun dengan APBD," sebutnya. 

Selain meninjau pembangunan jembatan Kisiran, Pj Bupati OKU juga meninjau pembangunan bronjong di Desa Karang Lantang Kecamatan Muara Jaya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Candra Dewana secara teknis menjelaskan, bentang jembatan sepanjang 76 meter dengan lebar 6 meter dengan konstruksi jembatan rangka baja. Sedangkan jalan menuju jembatan sepanjang 1200 meter. 

BACA JUGA:Tim Ahli Minta Pemasangan Lift di Jembatan Ampera Dikaji Ulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pal tv