BYD Dolphin Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Diprediksi Tembus Rp 450 Juta

BYD Dolphin Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Diprediksi Tembus Rp 450 Juta

BYD Dolphin Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Diprediksi Tembus Rp 450 Juta-- Youtube.com/@Oto Driver

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Taman Mini Indonesia Indah menjadi saksi peluncuran resmi BYD Dolphin di pasar otomotif Indonesia pada Kamis, 18 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, menjelaskan bahwa meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai harga, diperkirakan harga banderol BYD Dolphin akan mencapai sekitar Rp 450 juta.

Dalam sela-sela peluncuran, disampaikan oleh Eagle Zhao bahwa waktu diminta oleh pihak manajemen untuk penjualan dan penetapan harga.

Studi pasar masih sedang dilakukan, dan terkait dengan regulasi baru kendaraan listrik di Indonesia, studi juga akan dilakukan. Pengumuman harga akan dilakukan kemudian.

BACA JUGA:Siap-siap! Pemerintah akan Menaikan Pajak Motor Bensin

Meskipun bocoran dari pihak dealer BYD memberikan perkiraan harga sekitar Rp 450 juta, hal ini belum diumumkan secara resmi. BYD Dolphin, yang masih akan diimpor dari China, telah hadir di pasar Tiongkok sejak tahun 2021.

Di sana, mobil listrik bergaya hatchback ini dibanderol mulai dari 116.800 Yuan hingga 126.800 Yuan, setara dengan Rp 256 jutaan hingga Rp 277 jutaan.

Negara tetangga, Malaysia, telah menjual BYD Dolphin dengan harga mulai dari RM 100.300 hingga RM 125.730, atau setara dengan Rp 331 jutaan hingga Rp 415 jutaan.

Meskipun diperkirakan harga BYD Dolphin di Indonesia lebih tinggi daripada di China dan Malaysia, kepastian ini masih menunggu pengumuman resmi dari pihak BYD Motor Indonesia.

BACA JUGA:Harga Motor ini Setara Dengan 30 Yamaha Aerox Atau 40 Honda Beat, Apa Hebatnya ?

Informasi lainnya mengenai varian BYD Dolphin di Indonesia menunjukkan kesamaan dengan yang sudah dijual di Malaysia.

Dibekali dengan baterai tipe Blade Battery, varian Dynamic Standard memiliki kapasitas baterai sebesar 44,9 kWh, sementara Premium Extended Range memiliki kapasitas 60,48 kWh.

Nathan Sun, Operation Director BYD Motor Indonesia, menjelaskan bahwa varian pertama, Dynamic, memiliki jarak tempuh hingga 410 km, sedangkan varian Premium dapat menempuh jarak hingga 490 km.

Motor listriknya, tipe Permanent Magnet Synchronous Motor, mampu menghasilkan tenaga maksimal 70 kW dengan torsi maksimal 180 Nm (tipe Standard) dan 150 kW dengan torsi maksimal 310 Nm (tipe Premium).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber