Tren Baru 'Separation Marriage' Muncul di Jepang, Pernikahan Terpisah Emang Bisa?

Tren Baru 'Separation Marriage' Muncul di Jepang, Pernikahan Terpisah Emang Bisa?

Pernikahan terpisah atau yang dikenal dengan istilah ‘Separation Marriage’ nampaknya menjadi tren baru di Jepang.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pernahkah terbayang selintas saja, menikah dengan kekasih pujaan hati namun harus tinggal di tempat berbeda meski masih dalam satu kota? Nah, menjalani pernikahan semacam itu disebut 'separation marriage' (pernikahan terpisah).

Pernikahan terpisah atau yang dikenal dengan istilah separation marriage nampaknya menjadi tren baru di Jepang.

Fenomena separation marriage ini mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, namun dapat memberikan perspektif baru terhadap dinamika hubungan pernikahan.

Pasangan suami istri, Hiromi dan Hidekazu Takeda, telah menjadi pelopor gaya hidup ini, memilih untuk menjalani kehidupan terpisah meskipun tinggal di kota yang sama.

BACA JUGA:Kontroversi Larangan Koper Air Wheel di Pesawat dan Respons Sultan yang Menarik Perhatian

Pilihan Hidup Terpisah

Hiromi dan Hidekazu Takeda, meski tetap menjalani kehidupan di kota yang sama, memilih untuk hidup terpisah dan menjalankan aktivitas masing-masing.

Keputusan ini tidak dilakukan karena konflik atau ketidakharmonisan dalam pernikahan mereka, melainkan sebagai pilihan gaya hidup yang unik. Meskipun terpisah, mereka tetap memelihara hubungan yang harmonis dan penuh cinta.

Hidekazu Takeda berbagi pandangannya tentang separation marriage. Meskipun hidup terpisah, ia menegaskan bahwa pernikahan mereka tetap harmonis dan penuh cinta.

BACA JUGA:Membuat Masker Wajah Alami: Panduan Lengkap untuk Kulit Sehat


Separation Marriage memberi ruang untuk tumbuh sebagai individu tanpa harus mengorbankan kesejahteraan pernikahan.--freepik.com/@freepic-diller

"Aku tak bisa membayangkan hidup tanpa istriku sebagai partner," ucap Hidekazu dengan tulus.

Pilihan ini, menurutnya, memberikan mereka ruang untuk tumbuh sebagai individu tanpa harus mengorbankan kesejahteraan pernikahan mereka.

Tidak Ada Niat untuk Bercerai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber