Bagaimana Teknologi AI Dapat Mengoptimalkan Pembelajaran? Inilah 4 Peran AI Dalam Bidang Pendidikan!

Bagaimana Teknologi AI Dapat Mengoptimalkan Pembelajaran? Inilah 4 Peran AI Dalam Bidang Pendidikan!

Bagaimana Teknologi AI Dapat Mengoptimalkan Pembelajaran? Inilah 4 Peran AI Dalam Bidang Pendidikan!-arthurhidden-freepik

Peranan aplikasi berbasis teknologi Artificial Intelligence ini tentunya akan sangat bermanfaat bahkan dapat memberikan peranan lebih dari yang dibayangkan.

Memberikan Feedback Berbasis Data yang Disesuaikan

Feedback merupakan unsur penting dalam mendesain pengalaman belajar, baik pada tempat kerja maupun ruang kelas.

Perbedaannya dengan pembelajaran yang hanya memberikan konten yaitu bahwa pembelajaran yang efektif mencakup pemberian feedback secara terus menerus.

Feedback tentunya harus berasal dari sumber yang terpercaya, oleh karenanya peranan AI dalam bidang pendidikan yaitu dengan menganalisis dan menentukan laporan pekerjaan berdasarkan data sehari-hari.

BACA JUGA:Penyidik Kejari OKI Geledah Rumah Mantan Kades Bukit Batu Tersangka Korupsi Dana PAD 9,6 Miliar

Sistem feedback berbasis data ini tentunya akan meningkatkan kepuasan siswa, menghilangkan faktor bias dari pembelajaran, dan membantu memahami kekurangan dalam pembelajaran.

Feedback juga dapat disesuaikan dengan kinerja dari setiap siswa dan tenaga pendidik yang tercatat di dalam sebuah sistem. 

Itulah beberapa contoh mengenai peran dari teknologi Artificial Intelligence (AI) terhadap bidang pendidikan.

Saat ini peran AI memang sangat menguntungkan karena mampu membantu siswa maupun guru dalam mengoptimalkan pembelajaran.

Seiring dengan perkembangan dari teknologi Artificial Intelligence ini akan membuat industri AI menjadi inovasi terdepan di bidang pendidikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber