Hemat! Inilah Cara Coating Mobil Dirumah Tanpa Harus ke Bengkel, Dijamin Mobilmu Seperti Baru Lagi

Hemat! Inilah Cara Coating Mobil Dirumah Tanpa Harus ke Bengkel, Dijamin Mobilmu Seperti Baru Lagi

Hemat! Inilah Cara Coating Mobil Dirumah Tanpa Harus Ke Bengkel, Dijamin Mobilmu Seperti Baru Lagi--foto: instagram/@salon_mobil_palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Selain salon kecantikan, kamu juga pasti tahu bahwa ada yang namanya salon mobil. Tapi sebenarnya kamu tidak perlu untuk ke salon mobil untuk merawat dan membuat mobilmu menjadi seperti baru lagi.

Banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat mobil kesayangamu yaitu termasuk coating. Apa itu coating mobil

Coating mobil merupakan sebuah proses penambahan lapisan pada cat mobil atau lebih ringannya seperti laminating mobil.

Perawatan coating ini bertujuan untuk melindungi cat mobilmu agar lebih awet dan juga tahan lama. Dan juga, selain melakukan coating di bengkel, ada juga beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk coating mobil sendiri di rumah.

BACA JUGA:25 Persen Hanya Dihuni Manusia! 75 Persen Pulau di Jepang Ini Menjadi Surganya Kucing

Walaupun kamu lebih memilih untuk melakukan coating mobil di salon atau bengkel mobil, kamu harus tetap tau dan memahami bagaimana cara coating yang benar.

Karena, apabila kamu tidak mengetahui mengenai coating mobil ini, bisa saja nanti kamu akan ditipu oleh petugas bengkel dan akan dikenakan tambahan biaya yang lebih besar dari harga yang seharusnya. Rugi bukan ?.

Nah ketika kamu akan melakukan coating mobil di rumah,s ebaiknya kamu melakukan persiapan yang sebaik mungkin. Berikut adalah cara atau prosese coating mobil yang benar yang bisa kamu lakukan di rumah.

Bersihkan Mobil

Tahapan pertama sebelum proses coating mobil dimulai, kamu harus membersihkan mobilmu lebih dulu dan memastikan bahwa tidak ada kotoran kasar yang masih menempel di mobil. Cara nya cuci mobilmu dengan air dan sabun khusus agar kotoran dan debu yang masih menempel dapat terangkat dan bersih.

BACA JUGA:Bagaimana Non-Invasive Prenatal Test Membantu Mendeteksi Kelainan Janin?

Lalu, setelah selesai dicuci harap pastikan untuk segera mengeringkan seluruh bagian body mobil dengan benar. Ingat, jangan sampai ada bagian mobil yang masih lembab apalagi basah, karena apabila hal itu terjadi akan berdampak negatif saat proses coating mobil.

Pembersihan Yang Kedua

Setelah pembersihan yang pertama, kamu harus melakukan proses pembersihan mobil yang kedua. Namun bedanya, hanya saja kamu tak lagi harus memerlukan air dan sabun. Kamu hanya butuh kain untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan debu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber